Sabtu, 27/04/2024 13:29 WIB

Siswi SMP Dicekoki Miras Hingga Diperkosa 10 Pria, Ahmad Sahroni Naik Pitam

Ramai di media sosial, sebuah video yang diduga seorang siswi SMP dipaksa meminum minuman keras (miras), lalu dilecehkan oleh 10 orang lelaki.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Ramai di media sosial, sebuah video yang diduga seorang siswi SMP dipaksa meminum minuman keras (miras), lalu dilecehkan oleh 10 orang lelaki. Siswi SMP Lampung Utara itu juga disekap selama 3 hari dan diperkosa secara sadis.

Merespons hal tersebut, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik menyebut, pihaknya langsung mengamankan para pelaku. Kini, 6 dari 10 pelaku telah ditangkap.

Kejadian itu pun lantas mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem itu mengaku geram ketika mendengar kronologi kejadian tersebut. Bahkan Sahroni meminta Polda Lampung pastikan tangkap sisanya dan hukum berat keseluruhan pelaku.

“Ini tindakan bejat yang sama sekali tidak mencerminkan sifat manusia. Maka saya minta Polda Lampung kejar empat orang sisanya, pastikan semua pelaku tertangkap agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Dan jerat mereka semua dengan pasal berlapis; pemerkosaan, penganiayaan, dan penculikan,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (15/3).

Lebih lanjut, Sahroni pun turut meminta Polda Lampung untuk memberi fasilitas pemulihan untuk kesehatan fisik dan mental korban. Karena menurutnya, apa yang telah korban lalui pastinya sangat berat dan traumatis. Sahroni juga meminta kepolisian untuk tetap menjaga kerahasiaan identitas korban.

“Saya juga meminta Polda Lampung, untuk memberikan fasilitas terbaiknya kepada korban. Pulihkan fisik dan mental korban, dampingi dia. Selama prosesnya, pihak kepolisian juga harus terus jaga kerahasiaan identitas korban. Jadi pokoknya, kita pastikan negara hadir dan berperan maksimal ketika warga negaranya mengalami hal seperti ini,” tambah Sahroni.

Ketegasan terhadap para pelaku juga Sahroni harapkan dapat menekan jumlah kasus kekerasan dan pelecehan. Makanya, Sahroni tidak mau mendengar ada kasus seperti ini yang dibiarkan lolos atau mendapat hukuman ringan.

“Pokoknya jangan sampai ada yang lolos atau dihukum ringan. Saya dan masyarakat akan pantau prosesnya,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Siswi SMP Dicekoki Miras Siswi SMP Diperkosa 10 Pria




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :