Sabtu, 11/05/2024 18:17 WIB

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup Hampir Semua Rute Penyeberangan

ASDP akan membuka kembali rute penyeberangan di NTT setelah kondisi cuaca membaik

KMP Jurung-Jurung. Foto: asdp/jurnas

Kupang, Jurnas.com - Operator penyeberangan Fery PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Fery Cabang Kupang terpaksa menutup hampir semua rute penyeberangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kecuali rute Kupang-Hansisi dan Hansisi-Kupang.

Penutupan karena kondisi cuaca buruk buruk yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

General Manager PT ASDP Fery Cabang Kupang, Sugeng Purwono, menjelaskan keputusan ini diambil sebagai tanggapan terhadap cuaca buruk, seperti angin kencang dan gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan laut di NTT.

“Penutupan ini dilakukan demi keselamatan,” kata dia di Kupang, Rabu (13/3/2024).

Penutupan rute pelayaran di NTT yang berlaku Senin (11/3/2024) hingga Rabu (13/3/2024) ini sesuai peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan maklumat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang mengenai larangan berlayar akibat cuaca buruk.

Meski belum dipastikan sampai kapan penutupan ini berlangsung, ASDP akan membuka kembali rute penyeberangan di NTT setelah kondisi cuaca membaik.

BMKG memberikan peringatan kepada masyarakat mengenai ancaman gelombang tinggi hingga 4 meter akibat cuaca ekstrem di perairan NTT hingga 14 Maret 2024.(ant)

KEYWORD :

ASDP Kupang Cuaca Buruk BMKG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :