Kamis, 16/05/2024 07:32 WIB

Klopp Berharap Konate Pulih jelang Laga Kontra MU

Klopp Berharap Konate Pulih jelang Laga Kontra MU

Bek Liverpoo, Ibrahima Konate (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Ibrahima Konate pulih dari cedera menjelang laga perempat final Piala FA melawan Manchester United (MU) pekan depan.

Bek tengah Prancis itu absen sejak pekan lalu. Dia juga tidak masuk dalam skuat ketika The Reds bermain imbang 1-1 melawan Manchester City akibat hamstring di Liga Europa.

Absennya Konate memaksa Klopp memasang duet Jarell Quansah dan Virgil van Dijk di depan penjaga gawang Caoimhin Kelleher. Beruntung, pasukan Anfield masih mampu mengamankan satu poin untuk menjaga asa juara Liga Inggris.

"Ibou memiliki peluang untuk United. Peluang bagus," kata Klopp saat ditanya peluang Konate kembali ke skuat utama, dikutip dari Sports Mole pada Senin (11/3).

"Hari ini, Ibou Konate absen, lalu kami memainkan ketiga bek tengah kami yang lain dan jika ada yang turun, kami akan bermain dalam dua pertandingan dalam enam hari ke depan dengan dua bek tengah yang bermain sepanjang waktu. Semua hal seperti ini adalah benar-benar rumit tapi kami berhasil melewatinya," imbuh dia.

Meskipun daftar cedera Liverpool tidak seburuk beberapa minggu lalu, Konate adalah satu dari 10 pemain The Reds yang diperkirakan memiliki peluang untuk kembali sebelum jeda internasional.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Alisson Becker, Joel Matip, Ben Doak, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Ryan Gravenberch masih absen jangka panjang. Adapun Mohamed Salah dan Andrew Robertson diperkirakan memulai pertandingan akhir pekan ini dari bangku cadangan.

KEYWORD :

Ibrahima Konate Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :