Kamis, 16/05/2024 00:16 WIB

Anggota anti-Trump Bingung soal Landasan Politik Partai Republik sejak Pencalonan Dimulai

Anggota anti-Trump Bingung soal Landasan Politik Partai Republik sejak Pencalonan Dimulai

David Cyr, pensiunan apoteker berusia 67 tahun, berpose di acara kampanye Nikki Haley di Georgetown, Carolina Selatan pada 22 Februari 2024. Foto: Reuters

GEORGETOWN - Ketika Donald Trump hampir meraih nominasi presiden ketiga, anggota Partai Republik yang anti-Trump menghadapi kenyataan yang menyedihkan. Partai mereka kemungkinan besar tidak akan kembali seperti sebelum gelombang MAGA datang. sehingga mereka sekarang tidak mempunyai landasan politik yang jelas.

Bagi Ken Baeszler, yang secara konsisten memilih Partai Republik hingga Trump dan gerakan Make America Great Again mengubah partainya, skenario politik tersebut membingungkan.

Partai Republik, bagian dari diri saya yang tersisa, berharap Ronald Reagan bangkit dari kubur dan menyelamatkan kita semua,” kata Baeszler, seorang pensiunan berusia 65 tahun, saat menghadiri rapat umum penantang Trump, Nikki Haley, baru-baru ini di Georgetown, Carolina Selatan.

“Hal ini membuat saya berada dalam kebingungan,” tambahnya mengenai kemungkinan kemenangan Trump atas Haley dalam nominasi Partai Republik, termasuk perkiraan kemenangan pada pemilihan pendahuluan di Carolina Selatan pada hari Sabtu. Baeszler mengatakan dia pada akhirnya mungkin akan memilih No Labels, mengacu pada pihak ketiga yang berusaha memberikan opsi lain dalam pemilihan presiden bulan November.

Perasaan Baeszler yang tidak terikat diungkapkan secara luas dalam wawancara dengan 15 pendukung Haley yang berasal dari Partai Republik atau pendukung Partai Republik di Carolina Selatan minggu ini.

Enam dari pendukung Haley mengatakan mereka juga kemungkinan akan memilih opsi pihak ketiga jika pilihannya adalah antara Trump dan Joe Biden dari Partai Demokrat pada bulan November. Empat orang mengatakan mereka akan mendukung Trump mengingat nilai-nilai konservatifnya. Empat orang lainnya mengatakan mereka akan mendukung Biden karena mereka menganggap Trump tidak layak menjabat. Yang satu berkata dia tidak yakin.

Gambaran pemilih tersebut menyoroti bagaimana Trump telah mengasingkan sebagian dari Partai Republik dengan cara yang dapat merugikannya dalam kemungkinan pertarungan ulang melawan Biden.

Pendukung Haley menyebutkan sejumlah alasan mengapa mereka tidak ingin memilih Trump, termasuk kebohongan Trump yang berulang kali mengenai kemenangannya dalam pemilu tahun 2020 melawan Biden dan kerusuhan pada 6 Januari 2021 di Gedung Capitol AS.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Suffolk University/USA TODAY yang dirilis minggu ini menemukan bahwa mayoritas pendukung Haley yang disurvei – baik dari Partai Republik maupun independen – memiliki opini yang tidak baik terhadap Trump, dan menunjukkan bahwa sebagian dari mereka akan memilih Biden, pihak ketiga, atau tetap di rumah, menurut David Paleologos. direktur Pusat Penelitian Politik Universitas Suffolk.

Secara nasional, sekitar 18% responden dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos yang diterbitkan pada bulan Januari mengatakan mereka tidak akan memilih jika Biden dan Trump adalah pilihan mereka.

“Saya sudah muak dengan Trump,” kata David Cyr, pensiunan apoteker, pada rapat umum Haley di Georgetown. "Saya meminum Kool-Aid itu dua kali sebelumnya. Siapa pun yang tidak bisa menghormati proses pemilu dan turun tahta – tidak bisa mempercayai mereka."

Cyr, 67 tahun, mengatakan dia kemungkinan akan memilih Biden pada bulan November, namun memperingatkan bahwa hal itu tidak berarti dia bukan lagi seorang Republikan. “Saya tidak melihat hal itu sebagai pengkhianatan terhadap Partai Republik ketika mereka tidak bisa memilih calon yang tepat,” katanya.

Sebelum pemilu Trump pada tahun 2016, Partai Republik sangat mendukung pasar bebas, intervensi asing, dan negara yang lebih kecil. Trump membalikkan keadaan ketika ia berkuasa dan berjanji untuk menarik diri dari keterlibatan asing dan menindak imigrasi di perbatasan AS-Meksiko. Pidatonya sering kali berfokus pada keluhan pribadinya, dan mantan bintang reality TV ini sering menggunakan teleprompter untuk melontarkan lelucon dan mengejek lawannya.

Kirk Randazzo, seorang profesor ilmu politik di Universitas South Carolina, mengatakan Partai Republik telah beralih dari kebijakan dan prinsip menjadi berpusat pada kepribadian.

“Dan kepribadian itu adalah Donald Trump,” kata Randazzo.
Menggarisbawahi cengkeramannya pada partai tersebut, Trump telah mendukung menantu perempuannya, Lara Trump, sebagai salah satu ketua Komite Nasional Partai Republik.

MEMBUAT RASA MAGA
Sambil menunggu Haley tampil di Georgetown, Jay Doyle yang konservatif, seorang pensiunan kontraktor, melakukan apa yang telah menjadi hobi nasional bagi para pecandu politik: Menganalisis bagaimana Partai Republik begitu tergila-gila pada Trump.

“Orang-orang yang sangat mendukung Trump sebenarnya tidak memahami faktanya,” kata Doyle, 66 tahun.
Stephen Porter, mantan tukang las yang duduk di dekatnya, menyela: "Mereka bodoh!"
Doyle dengan malu-malu mengatakan dia tidak ingin mengatakan itu. “Saya yakin istilah itu mudah ditipu,” katanya.
Namun Porter, 59 tahun, bersikeras: "Bodoh."

Pendukung Trump, yang sering kali memihak pada kelas pekerja, mengatakan bahwa mereka merasa diejek oleh para elit dari kedua partai dan melihat Trump sebagai seseorang yang telah mendengar kemarahan mereka, termasuk mengenai imigrasi. Kritikus Trump mengatakan dia telah memicu kemarahan di kalangan pendukungnya untuk mendapatkan keuntungan politik dan menjual barang dagangan lampu gantung mulai dari topi MAGA merah hingga sepatu kets barunya yang berlapis emas seharga $399 dengan logo bendera Amerika.

Tim kampanye Trump dan RNC tidak menanggapi permintaan komentar.
Yang pasti, Trump juga telah melibatkan warga Amerika yang sebelumnya tidak terlalu tertarik dengan politik. Dan peristiwa Haley telah membuat Partai Demokrat tidak senang dengan Biden, 81 tahun, yang sering menyebut usia presiden sebagai hal yang tidak menguntungkan.

Beberapa pemilih pendukung Partai Republik di acara Haley mengatakan mereka pada akhirnya akan memilih Trump. Pemilik bisnis perhiasan Mary Davis, 48, ingin melihat seorang wanita di Gedung Putih, namun tidak membenci Trump. “Saya akan memilih Trump lagi,” kata Davis.

Namun, beberapa peserta lainnya terkejut dengan perubahan yang diambil partai mereka.
Kim Shattuck, seorang pedagang grosir asuransi berusia 65 tahun, mengatakan dia sangat marah karena Trump menekan Partai Republik di Kongres untuk membatalkan rancangan undang-undang imigrasi bipartisan bulan ini, karena percaya bahwa langkah tersebut adalah taktik Trump untuk meningkatkan peluangnya pada bulan November.
Setelah dua kali memilih Trump, dia dan suaminya mengatakan mereka berencana mendukung Biden.

KEYWORD :

Donald Trump Partai Republik Konstitusi Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :