Selasa, 14/05/2024 13:35 WIB

LLDikti Wilayah III Cetak 106 Profesor Sepanjang 2023

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III melahirkan 106 guru besar dari perguruan tinggi swasta (PTS) sepanjang 2023

Penyerahan SK guru besar di lingkungan LLDikti Wilayah III (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III melahirkan 106 guru besar dari perguruan tinggi swasta (PTS) sepanjang 2023, setelah penyerahan SK Guru Besar pada Jumat (22/12) kepada 13 dosen.

Keberhasilan menjadi profesor merupakan hasil dari dedikasi mengembangkan penelitian yang inovatif, pengabdian kepada masyarakat, dan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lingkungan akademik yang dinamis.

Kiprah para guru besar dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi merupakan contoh teladan bagi semua yang terlibat dalam dunia pendidikan tinggi.

"Alhamdulillah sudah ada 106 guru besar pada 2023 di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Target awal di tahun 2023 ini adalah sebanyak 46 pertambahan Guru Besar/ Profesor," kata Kepala LLDikti III, Toni Toharudin.

"LLDikti Wilayah III mendapatkan 106 profesor pada 2023 ini, dan hal ini jauh melampaui dari target yang telah di tentukan. Tidak hanya itu, kemungkinan ada sembilan lagi yang SK guru besarnya akan turun minggu depan," imbuh dia.

Pada penyerahan SK guru besar kali ini, dari 13 SK guru besar yang diserahkan, salah satu di antaranya adalah Wendi Usino, Rektor Universitas Budi Luhur.

Saat pengajuan menjadi guru besar ini, Rektor Universitas Budi Luhur tidak mengalami revisi sama sekali.

"Kondisi ini menandakan bahwa jika ingin mengajukan jenjang jabatan akademik ke jenjang guru besar harus cermat dalam memenuhi persyaratan yang menjadi parameter penilaian," kata Toni.

KEYWORD :

LLDikti Wilayah III Toni Toharudin Guru Besar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :