Rabu, 15/05/2024 23:16 WIB

Penggemar Wanita Tuduh Jamie Foxx Lakukan Pelecehan Seksual

Penggemar Wanita Tuduh Jamie Foxx Lakukan Pelecehan Seksual

Penggemar Wanita Tuduh Jamie Foxx Lakukan Pelecehan Seksual. (FOTO: FILM MAGIC)

JAKARTA - Jamie Foxx telah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah restoran Kota New York, menurut catatan pengadilan.

Dikutip dari People, keluhan wanita tersebut, yang diajukan ke Mahkamah Agung New York, Rabu (22/11/2023), menuduh bahwa insiden tersebut terjadi pada bulan Agustus 2015 di Catch NYC.

Terduga korban, yang disebut sebagai Jane Doe, mengaku memasuki tempat tersebut dan melihat salah satu pendiri Catch Hospitality Group, Mark Birnbaum, duduk “satu meja jauhnya sambil minum-minum” bersama Jamie Foxx (55), yang bernama asli Eric Marlon Bishop.

Doe menuduh bahwa sekitar pukul 01.00, dia dan seorang temannya mendekati meja Jamie Foxx untuk meminta berfoto dengan pemenang Academy Award tersebut.

Dia mengklaim dia menjawab, "Tentu sayang, apa pun untukmu," dan melanjutkan untuk mengambil "beberapa foto."

Dalam pengaduannya, wanita tersebut menuduh Jamie Foxx “tampak mabuk”.

Dia mengklaim aktor The Burial mengatakan kepadanya, "Wow, kamu memiliki tubuh super model", "Kamu wangi sekali" dan "Kamu terlihat seperti Nickie."

Saat dia bertanya “Siapa Nickie?”, Jamie Foxx menjawab, “ Gabrielle Union.”

Doe menuduh dia kemudian meraih lengannya dan menariknya ke area belakang atap.

Pengajuan pengadilan menuduh bahwa begitu dia dan Jamie Foxx berada di daerah terpencil, dia “meletakkan kedua tangannya di pinggangnya, memindahkannya ke bawah `crop top` dan mulai menggosok payudaranya.”

Doe berkata bahwa dia berusaha untuk menjauh darinya dan melihat seorang penjaga keamanan “agak jauh darinya yang melihat apa yang terjadi tetapi berjalan menjauh.”

Doe menuduh Jamie Foxx terus memasukkan tangannya ke dalam celananya dan memasukkan jarinya ke dalam vagina dan anusnya.

Wanita itu menambahkan bahwa pada saat itu, temannya keluar dan setelah melihat wanita lain, Jamie Foxx berhenti dan berjalan ke arah penjaga keamanan.

Doe mengatakan karena tindakannya, dia “terluka [dan] menjadi sakit, sakit, lumpuh dan cacat; [dan] harus menjalani perawatan dan nasihat medis.”

Doe menambahkan bahwa dia “tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya; menyebabkan rasa sakit dan penderitaan yang sangat disadari, terus mengalami hal tersebut, dan secara permanen akan terpengaruh oleh cedera dan tekanan emosional yang dia alami sebagai akibat dari penyerangan seksual, pelecehan, dan penyerangan.”

Dokumen-dokumen tersebut menyebut Jamie Foxx sebagai “seorang selebriti terkenal yang melakukan tindakan keji.”

Doe mengatakan dia “telah menderita dan terus menderita luka fisik dan emosional, kecemasan, kesusahan, rasa malu dan kerugian ekonomi.”

Dia menuntut ganti rugi atas rasa sakit dan penderitaan, kerugian ekonomi serta ganti rugi dalam jumlah yang melebihi yurisdiksi semua pengadilan yang lebih rendah.

Rabu adalah hari terakhir untuk mengajukan kasus berdasarkan Undang-Undang Penyintas Dewasa di New York.

Sesuai dengan MSNBC, undang-undang ini mengizinkan korban kekerasan seksual yang berusia 18 tahun atau lebih pada saat terjadinya pelecehan, diberikan periode peninjauan ke belakang selama satu tahun untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap pelaku kekerasan dan, jika berlaku, lembaga yang menampung mereka, tidak peduli bagaimana caranya meski sudah lama kejahatan itu terjadi.

Beberapa tuduhan besar lainnya telah diajukan terhadap laki-laki dalam industri ini menjelang tenggat waktu yang ditetapkan pada hari Rabu.

Pada 16 November, Casandra “Cassie” Ventura mengajukan gugatan di New York terhadap mantan pacarnya dan maestro musik Sean “Diddy” Combs yang menuduhnya melakukan pemerkosaan, perdagangan seks, dan kekerasan dalam rumah tangga selama rentang 10 tahun.

Suatu hari kemudian, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan secara “damai” .

Pada hari Rabu, hanya beberapa hari kemudian, Harve Pierre, mantan presiden Bad Boy Records Combs, juga dituduh melakukan perawatan, pelecehan seksual, dan penyerangan seksual oleh mantan asistennya.

Pengajuan tersebut mengklaim bahwa Pierre melakukan pelecehan seksual terhadap penggugat "beberapa kali di New York City dan lokasi lain di seluruh negeri" selama tahun 2016 dan 2017. (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Jamie Foxx pelecehan seksual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :