Sabtu, 27/04/2024 16:48 WIB

INTERNASIONAL

Donald Trump Bilang NATO Tak Lagi Usang

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengatakan pada Rabu bahwa NATO tak lagi usang

Presiden Donald Trump (R) dan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg di Gedung Putih, Rabu (12/4) (Foto: Reuters)

Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengatakan pada Rabu, bahwa NATO tak lagi usang. Di mana pada kampanye tahun lalu, Trump mengatakan NATO usang, lantaran tak mampu mencekal serangan teroris.  Meski begitu, Trump mengatakan anggota NATO masih perlu membayar bagian mereka sebagai payung keamanan Eropa.

Dalam acara konferensi pers bersama Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, Trump berterima kasih anggota NATO atas dukungan mereka atas keputusan AS pada Kamis lalu untuk meluncurkan 59 rudal jelajah di pangkalan udara Suriah sebagai balasan atas penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil, dilansir Reuters, Rabu (12/4)

Trump juga mengatakan sudah saatnya mengakhiri perang sipil di Suriah. "Saya mengatakan itu usang. Ini tidak lagi usang," kata Trump, menambahkan bahwa aliansi transatlantik itu sudah beradaptasi dengan misi yang lebih luas terhadap militan Islam yang saat ini sedang mendesak.

Presiden Donald Trump menerima kunjungan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg di Gedung Putih hari Rabu (12/4), di mana keduanya membahas komitmen Trump pada organisasi itu, dilansir VOA

 

 

KEYWORD :

Gedung Putih NATO Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :