Sabtu, 27/04/2024 13:29 WIB

Youtuber Terkenal Kena Tuntut Karena Lecehkan Artis Ini

Sudah tidak tahan dengan kelakuakn Yotuber ini, IU akan menuntut Youtuber ternama POOWAR karena dianggap telah mengeluarkan statemen yang melecehkannya secara seksual, dan sering memberikan komentar yang tidak pantas dan berbahaya

Youtuber POOWAR

Jakarta - Sudah tidak tahan dengan kelakuakn Youtuber ini, IU akan menuntut Youtuber ternama POOWAR karena dianggap telah mengeluarkan statemen yang melecehkannya secara seksual, dan sering memberikan komentar yang tidak pantas dan berbahaya.

IU dan agensi Fave Entertainment mengunmumkan bahwa mereka akan mengajukan gugatan terhadao Youtuber yang dikenal dengan nama POOWAR (Ji Yong Hwan) setelah ia secara terus menerus memberikan komentar yang tidak pantas soal IU di beberapa videonya.

POOWAR merupakan salah satu youtuber ternama di negeri ginseng itu, channelnya bahkan memiliki 200 ribu subscriber. Insiden ini bermula ketika ia mendapat pertanyaan dari penontonnya, siapa yang lebih ia pilih IU atau Youngwol (anjing kesayangannya).

Jawaban yang diberikan youtuber ini dianggap oleh banyak orang tidak pantas, ia menjawab ia memilih IU karena IU dapat berhubungan seks dengannya.

Fans IU yang tidak terima dengan jawaban itu mengancam akan melaporkannya namun pemilik akun POOWAR itu malah menantang balik dengan mengatakan bahwa jika mereka benar-benar menuntutnya maka paling tidak ia akhirnya dapat bertemu dengan pelantun Twenty-Three tersebut.

Tidak ingin kejadian ini semakin banyak terjadi IU dan agensi kemudian memutuskan untuk benar-benar menuntutnya, mereka bahkan mengklaim telah mencatat user yang sering meninggalkan komen yang tidak pantas terhadap artis mereka.

Setelah mendapat tuntutan itu POOWAR memposting video permintaan maafnya dan mengatakan bahwa ia tidak bermaksud melecehkan sang artis dan mencoba menjelaskan bahwa itu hanya gaya bicaranya saja. "Ayolah follower setiaku pasti tahu bahwa aku hanya bercanda, aku sangat mencintai IU."

Meski begitu FAVE Entertainment tetap tidak mencabut tuntutannya dan memutuskan untuk melanjutkan kasus pelecehan itu secara hukum.

Ini bukan kali pertama IU menempuh jalur hukum untuk menangani netizen yang memberikan komentar jahat terhadapnya. Sebelumnya perusahaan orang tuanya yakni Loen Entertainment juga pernah menuntut 11 netizen yang telah memberikan komentar jahat terhadap anaknya.

KEYWORD :

IU Kpop Korea POOWAR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :