Selasa, 07/05/2024 05:01 WIB

Liga Champions

Madrid Permalukan Munchen di Kandang

Skor tipis 2-1 cukup menjadi modal bagi Los Blancos untuk melakoni leg kedua Rabu depan di Santiago Bernabeu.

Real Madrid

Jakarta – Real Madrid sukses mengunci kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions, usai menaklukkan raksasa Jerman, Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (13/4). Skor tipis 2-1 cukup menjadi modal bagi Los Blancos untuk melakoni leg kedua Rabu depan di Santiago Bernabeu.

Awal laga, pasukan Zinedine Zidane kesulitan menimbangi permainan tuan rumah. Hampir 30 menit pertama, Bayern mampu menekan tim tamu lewat permainan apik Arjen Robben di sisi kanan serangan. Walhasil, pada menit ke-25 berawal dari sebuah sepak pojok, Arturo Vidal menceploskan bola lewat tandukan kepalanya.

Menjelang akhir babak pertama, Bayern memiliki peluang menambah keunggulan, lewat titik putih. Carvajal dalam pengamatan wasit dinilai menahan bola dengan tangan kirinya di kotak terlarang. Namun sayang, Vidal selaku eksekutor gagal mengecoh Keylor Navas. Bola tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Baru menit babak kedua berjalan, Real Madrid sudah bisa beradaptasi dengan gaya permainan Die Rotens. Hasilnya, sebuah umpan silang dari Carvajal yang berada sisi kanan pertahanan Bayern disambut oleh sepakan pelan Cristiano Ronaldo ke sudut kiri gawang. Real Madrid menyamakan kedudukan.

Petaka bagi Bayern muncul di menit ke-61. Pelanggaran Javi Martinez yang bermaksud menghentikan laju Ronaldo mendapat ganjaran kartu kuning kedua dari wasit.

Bermain dengan 10 orang, FC Hollywood kehilangan daya gedor. Ronaldo dkk sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Bahkan sejak menit 70, juara Liga Champions 11 kali itu mampu mengurung Bayern di belakang garis pertahanannya.

Pada menit ke-77 Ronaldo kembali mencetak gol kedua untuk membawa pulang kemenangan. Umpan silang Marco Assensio dari sisi kiri disambut dengan sodoran kaki dari CR7. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :