Jum'at, 03/05/2024 10:34 WIB

Dilepas LA Galaxy, Chicharito Berstatus Agen Bebas

Dilepas LA Galaxy, Chicharito Berstatus Agen Bebas

Javier Hernandez atau Chicharito (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United (MU), Javier `Chicharito` Hernandez tidak akan lagi memperkuat LA Galaxy, setelah bersama tim MLS itu selama empat tahun terakhir.

LA Galaxy mengumumkan pada Sabtu (4/11) bahwa striker legendaris Meksiko itu tidak akan kembali ke klub untuk musim 2024, sehingga kini dia akan memasuki agen bebas.

Chicharito terakhir kali bermain untuk Galaxy pada 7 Juni. Setelah itu, dia menderita cedera robek ACL hingga akhir musim. Pertandingan liga terakhirnya adalah 27 Mei, saat dia dikeluarkan dari lapangan karena mendapat dua kartu kuning.

"Hidup menjadi menyenangkan ketika Anda membiarkan diri Anda berubah dan berevolusi menghadapi tantangan baru. Terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam perjalanan saya selama empat tahun ini," tulis Chicharito di akun Instagramnya, sebagaimana dikutip dari Goal.

Penyerang 35 tahun ini telah berpetualang ke sejumlah klub di Eropa, mulai dari Manchester United, Real Madrid, hingga Piala Dunia bersama Meksiko. Karena itu, dia dipandang sebagai salah satu pemain sepak bola Amerika Utara terhebat sepanjang masa.

Namun, di usianya yang sekarang, memulihkan cedera ACL tidaklah mudah. Ke mana pun dia berlabuh, kemungkinan besar klub akan meliriknya sebagai opsi rotasi, karena tidak ada jaminan dia bisa kembali menjadi pemain seperti dulu.

"Kami berterima kasih kepada Javier atas dedikasi dan kontribusinya kepada LA Galaxy. Dalam empat musim bersama Galaxy, Javier adalah pemimpin yang penuh semangat untuk klub kami di dalam dan di luar lapangan. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tutup pelatih kepala dan direktur olahraga LA Galaxy, Greg Vanney.

KEYWORD :

Javier Hernandez Chicharito LA Galaxy MLS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :