Rabu, 15/05/2024 07:49 WIB

Aneh, Messi Masuk Dua Nominal Penghargaan MLS Tahun Ini

Aneh, Messi Masuk Dua Nominasi Penghargaan MLS Tahun Ini

Megabintang asal Argentina, Lionel Messi. (Foto: Marco Bello/Reuters)

New York, Jurnas.com - Bintang anyar Inter Miami, Lionel Messi, masuk dalam dua kategori nominasi penghargaan Major League Soccer (MLS) tahun ini, meski hanya empat kali merumput di kompetisi tersebut akibat cedera.

Dikutip dari Goal pada Jumat (6/10), pesepak bola 36 tahun itu dinominasikan untuk penghargaan MLS Most Valuable Player dan Newcomer of the Year, meski hanya bermain total 247 menit sejak tiba di Miami musim panas ini.

Legenda Argentina ini sekali lagi menarik perhatian dunia sepak bola sejak menyelesaikan kepindahannya yang mengejutkan ke Miami, dengan 11 gol dan lima assist tercatat dalam 12 penampilan pembukanya.

Namun, mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu melewatkan lima dari enam pertandingan terakhir untuk tim barunya karena cedera. Hal ini makin menunjukkan betapa anehnya nominasi penghargaan tersebut.

Meski demikian, di tim nasional Messi dimasukkan dalam skuad Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay dan Peru.

Sementara itu, pertandingan Inter Miami berikutnya akan berlangsung akhir pekan ini, saat menjamu pemuncak klasemen Cincinnati. Setelah berjuang dengan jaringan parut dan cedera otot dalam beberapa pekan terakhir, penyerang asal Argentina ini berencana untuk kembali bermain di pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

KEYWORD :

Lionel Messi Inter Miami MLS Major League Soccer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :