Senin, 13/05/2024 13:34 WIB

Martinez: Messi Pesepak Bola Terlengkap dalam Sejarah

Martinez: Messi Pesepak Bola Terlengkap dalam Sejarah

Punggawa Timnas Argentina, Emiliano Martinez dan Lionel Messi (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, mengatakan bahwa rekan setim nasionalnya, Lionel Messi, merupakan satu-satunya pesepak bola terlengkap dalam sejarah, pasca memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.

Dengan kemenangan Piala Dunia 2022, Messi kini telah memenangkan setiap trofi besar di klub dan sepak bola internasional. Martinez mengatakan bahwa tidak ada pemain lain yang bisa menandingi pencapaiannya.

"Dia mewakili sosok Argentina. Familiar, dia memberikan segalanya untuk anak-anak dan istrinya. Dia mencintai sepak bola, dia memberikan segalanya di lapangan," kata Martinez dikutip dari Goal pada Rabu (4/10).

"Contoh yang bisa diikuti adalah Messi, dia mungkin yang paling terkenal di dunia. Bahwa dia mencintai keluarganya dan merawat anak-anaknya sama seperti dia adalah suatu kebanggaan," imbuh dia.

"Dia adalah pemain pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang menyelesaikan sepakbola. Dia mengakhiri karirnya sebagai idola tidak hanya sebagai pemain tetapi sebagai pribadi," tambah Martinez.

Penjaga gawang 31 tahun itu juga mengungkap ritual anehnya menjelang final Piala Dunia, menjelang menghadapi laga dramatis melawan Prancis pada 18 Desember 2022. Ketika itu, laga berlanjut hingga babak adu penalti.

"Malam sebelum saya bisa tidur nyenyak, saya tidur nyenyak sebelum pertandingan. Dan saya tidur siang selama tiga jam pada hari final. Saya makan sandwich ham dan keju dengan mate con mate. Itu adalah camilan saya sebelum final," ungkap dia.

KEYWORD :

Emiliano Martinez Lionel Messi Pesepak Bola Terlengkap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :