Sabtu, 27/04/2024 21:39 WIB

Rusia Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Kondisi yang dialami Rusia saat ini dianggap sedang kacau baik urusan keamanan maupun hubungan warga dan pemerinthanya

logo Piala Dunia 2018

Ksenia Anatolyevna Sobchak, presenter TV yang juga putri baptis Vladimir Putin mengungkapkan Rusia bisa kehilangan Piala Dunia 2018 karena masalah keamanan. Ia juga mengecam Presiden karena gagal menghentikan bom bunuh diri di St Petersburg pekan lalu.

“Hubungan kita dengan dunia mungkin akan buruk karena keamanan. Dan Piala bisa saja dibatalkan karena itu,“ ungkap Sobchak.

Menurutnya, saat ini warga Rusia juga sedang bergejolak melakukan aksi penolakan kepempinan Putin sebagai Presiden Rusia. Ditambah lagi Pasukan keamanan melancarkan tindakan keras pada demonstran remaja yang melakukan aksi demonstrasi menentang kekuasaan Putin semakin memperkeruh suasana.

"St Petersburg rupanya tidak aman, Apakah yakin bisa melaksanakan ajang besar seperti itu?,"tanya perempuan 35 tahun itu, sebagaimana dilansir pada Mirror.

Sobchak juga menambahkan Kondisi yang dialami Rusia saat ini sedang kacau baik urusan keamanan maupun hubungan warga dan pemerinthanya. Hal ini bisa membuat negaranya tak dapat menyelenggarakan acara-acara internasional, seperti piala dunia.

Apalagi Amerika dan Rusia saat ini sedang melakukan perang dingin, sehingga membuat hubungan kedua negara tersebut tidak harmonis. Hal itu juga akan menambah masalah keamanan bagi Rusia.

KEYWORD :

Rusia Putin Sobchak Piala dunia 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :