Sabtu, 27/04/2024 18:01 WIB

Make Up Unisex Jadi Trend di Korea Selatan

Baju couple seringnya menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pasangan di Korea Selatan. Namun dalam beberapa tahun terakhir tampaknya trend ini telah merambah ke berbagai hal lainnya.

Ilustrasi (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Baju couple seringnya menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pasangan di Korea Selatan. Namun dalam beberapa tahun terakhir tampaknya trend ini telah merambah ke berbagai hal lainnya, seperti Make Up.

Laki-laki Korea memang terkenal suka menggunakan produk perawatan kulit dan bahkan make up. Ternyata sekarang pria asal negeri ginseng itu lebih suka menggunakan produk perawatan kulit dan make up yang mirip dengan yang digunakan oleh sang pacar.

Karena menurutnya,  hal itu membuat mereka merasa semakin terikat, hampir sama dengan perasaan ketika pasangan memakai baju couple.

Koreaboo melansir, South Korean Ministry Food and Drug Safety mengungkapkan bahwa 1 di antara 3 orang menggunakan masker wajah, dan 1 diantara 5 orang memutuskan memakai BB cream satu bulan sebelum survei dimulai.

Setengahnya bahkan mengaku memakai, parfum, tabir surya dan pembersih wajah. Perusahaan kosmetik pun kemudian menggunakan kesempatan ini untuk menciptakan produk yang tidak hanya diperuntukkan untuk satu gender tertentu.

Jadi pasangan dapat menggunakannya bersama-sama, salah satu perusahaan asal Inggris, yakni Bodyshop mulai menjual produknya "No Filter cushion" yang diklaim sebagai produk yang dapat digunakan oleh kedua gender atau biasa disebut universal sex (unisex).

Perusahaan kosmetik alami, yakni AprilSkin, mempromosikan pelembab bibir dengan berbagai rasa dan mepromosikannya bagi couple. Berbagai brand pun mulai berlomba-lomba untuk memproduksi unisex make up yang sesuai baik untuk wanita dan pria.

KEYWORD :

Kpop Kshow Korea Selatan Make Up Hallyu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :