Selasa, 14/05/2024 09:33 WIB

Pulisic Ajak Pemain Muda AS Belajar dari Kekalahan

Pulisic Ajak Pemain Muda AS Belajar dari Kekalahan

Bintang Timnas AS, Christian Pulisic (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Tim nasional Amerika Serikat (AS) dikalahkan oleh Jerman dalam pertandingan persahabatan yang berakhir 3-1 untuk Der Panzer pada Minggu (15/10) pagi.

Namun, bintang timnas AS, Christian Pulisic menyebut kekalahan itu justru menjadi pengalaman berharga bagi skuatnya yang terdiri dari pemain muda dengan rata-rata usia 24 tahun. Adapun Jerman tampil dengan sederet pemain senior.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik, saya merasa kami sering membuat mereka panik, tapi asal tahu saja, ada sedikit kesalahan di sana-sini saat bertahan," kata Pulisic usai pertandingan, dikutip dari Goal.

"Kami bisa menjadi sedikit lebih baik. Dan tentu saja, kami harus memberi mereka pujian, mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa," tambah dia.

"Mereka memainkan permainan yang kuat dan ini adalah pertandingan yang kami ingin mulai mencari cara untuk menang," sambung dia.

Dalam laga ini, Pulisic sempat mencetak satu gol di babak pertama untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, golnya tidak disahkan hakim garis karena dinilai telah berada di posisi offside.

"Saya tidak tahu apakah saya berada dalam posisi offside seperti pada gol lainnya. Rasanya seperti ada beberapa panggilan hari ini yang tidak bagus," ungkap dia.

Selanjutnya, timnas AS akan melakoni pertandingan melawan Ghana. Penyerang AC Milan tersebut berharap timnya bisa lolos dengan kemenangan atas tim Afrika itu.

KEYWORD :

Christian Pulisic Timnas AS Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :