Sabtu, 11/05/2024 03:37 WIB

Eks Pelatih Barca Samakan Messi dengan Michael Jordan

Eks Pelatih Barca Samakan Messi dengan Michael Jordan

Penyerang Inter Miami, Lionel Messi (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyamakan mudahnya membesut Lionel Messi dengan melatih legenda NBA, Michael Jordan. Hal ini disampaikan manajer Athletic Bilbao dalam wawancara baru-baru ini.

"Tidak. Pada akhirnya, lihatlah, ketika Anda pergi ke klub seperti itu, akan lebih mudah jika Anda berasumsi dengan siapa Anda akan bekerja. Memang benar Anda harus memperhitungkan siapa adalah siapa. Messi adalah pemain yang Anda tahu akan memberi Anda segalanya," kata Valverde dikutip dari Goal pada Senin (2/10).

Seperti halnya Jordan bersama Chicago Bulls, Messi yang kini membela Inter Miami memikul begitu banyak tanggung jawab ketika dulu masih di Barcelona. Karena itu tak sulit bagi seorang pelatih untuk memberikan motivasi.

"Pada akhirnya, mereka adalah pemain yang mampu mengemban kepemimpinan itu, mereka berbeda," ujar dia.

Valverde melatih Barcelona selama dua setengah musim antara 2017 dan 2020, dan membimbing klub tersebut meraih dua gelar La Liga.

Namun, dia tidak pernah benar-benar memenangkan hati para penggemar Barca, dan ada spekulasi pada saat itu bahwa tidak semua bintang Barca bersikap ramah padanya.

KEYWORD :

Lionel Messi Michael Jordan Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :