Kamis, 16/05/2024 07:23 WIB

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi

Roberto Mancini (Foto: fourfourtwo)

Riyadh, Jurnas.com - Roberto Mancini resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Arab Saudi, tak lama setelah dia mengundurkan diri dari jabatan manajer Timnas Italia dua pekan lalu.

"Pelatih Italia itu akan diperkenalkan di depan para pendukung dalam upacara presentasi mewah pada hari Senin di Riyadh," demikian laporan Gazzetta dello Sport yang dikutip Goal pada Senin (28/8).

Mancini yang pernah membawa Italia meraih kemenangan gemilang di Euro 2020 dua tahun lalu, dilaporkan akan mendapatkan €25 juta per tahun setelah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun sebagai pelatih baru Arab Saudi.

Pertandingan pertamanya sebagai pelatih adalah melawan Kosta Rika dalam laga persahabatan internasional pada 8 September di kandang Newcastle United, St. James` Park. Selanjutnya, tim berjuluk Green Falcons akan menghadapi Korea Selatan pada 12 September 2023.

Adapun tantangan besar pertama Mancini adalah kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana Saudi akan menghadapi Kamboja atau Pakistan di pertandingan pembuka penyisihan grup.

Diketahui, Mancini sudah malang melintang di Eropa. Dia pernah melatih Inter Milan, Manchester City, Galatasaray, Zenit Saint Petersburg, hingga menjadi pelatih timnas Italia sejak 2018.

KEYWORD :

Roberto Mancini Timnas Arab Saudi Pelatih Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :