Selasa, 14/05/2024 11:26 WIB

Terbukti Pluralis, Penglingsir Puri Agung Singaraja Dukung Cak Imin Pimpin Indonesia

Terbukti Pluralis, Penglingsir Puri Agung Singaraja Dukung Cak Imin Pimpin Indonesia

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menerima Anak Agung Ngurah Ugrasena, salah satu Penglingsir Puri Agung Singaraja. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kedatangan tamu istimewa dari Bali. Dia adalah Anak Agung Ngurah Ugrasena, salah satu Penglingsir Puri Agung Singaraja.

Ugrasena secara khusus mengaku senang dapat diterima oleh Cak Imin. Menurutnya Cak Imin adalah tokoh bangsa yang mampu menjadikan PKB sebagai partai yang pluralis, sebagaimana diamanatkan para pendiri PKB.

"Kami temu kangen dengan Cak Imin sebagai tokoh dari DPR, dari partai besar, PKB. Kalau kita lihat PKB ini partai pluralis ya, yang mendorong Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila di negara kesatuan ini semakin kuat," kata Ugrasena di kediaman Cak Imin, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Keberhasilan Cak Imin mempertahankan sekaligus memperkuat PKB sebagai partai pluralis tersebut membuat Ugrasena tak sungkan mendukungnya menjadi pemimpin Indonesia.

"Kemudian kami di Bali berharap Cak Imin untuk menjadi Wapres sebenarnya, untuk mengawal (pluralisme). Karena kami lihat partai yang kuat mengawal Bhinneka Tunggal Ika ini kan PKB," tegas Ugrasena.

"Kalau partai lain sudah pasti nasionalis, tapi kalau PKB ini dari Nahdliyyin ya sangat kuat sekali mendorong dan mengawal budaya, mengawal nasionalis, mengawal pluralis di negara Kesatuan kita," sambungnya.

Selain itu, Ugrasena juga menitipkan aspirasi rakyat Bali kepada Cak Imin terkait pembangunan bandar udara di wilayah utara Bali. Menurutnya rakyat Bali yang tinggal di bagian utara sudah sejak lama menginginkan adanya bandara.

"Beliau (Cak Imin) sebagai tokoh kami harap untuk mendorong pembangunan bandara, karena pembangunan bandara ini sangat penting sekali. Kami harap Cak Imin juga mendorong bapak Presiden untuk melakukan anjangsana (kunjungan) dalam hal pembangunan bandara," tukas Ugrasena.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar PKB Ugrasena Bali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :