Sabtu, 27/04/2024 17:36 WIB

Memo Menlu Amerika Ancam Jutaan Imigran Dideportasi

Dengan adanya peraturan itu, John Kelly beralasan, akan mempermudah pengawasan dan memperlancar deportasi imigran ilegal. 

Pertemuan antar keluarga di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko

Washington - Pemerintah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali bikin kebijakan ancaman yang memungkinkan terjadinya deportasi massal imigran. Perintah dua memo yang dikeluarkan Menteri Luar Negeri itu, sebagai perintah keras untuk menyapu bersih dengan  mengincar 11 juta warga asing.

Sudah pasti, dampaknya mengkhawatirkan komunitas Imigran tanpa dokumen di Amerika Serikat yang sudah menghabiskan waktunya bertahun-tahun membangun keluarga. Dan ini yang kali pertamanya  pendatang yang kebanyakan dari Meksiko dan Amerika Tengah terancam dideportasi setelah berdekade.

Menteri Keamanan Amerika Serikat, John Kelly mengatakan, kebijakan itu diperlukan  untuk menyelesaikan masalah yang telah meliputi sumber daya pemerintah. "Peningkatan imigrasi ilegal di perbatasan selatan telah berkembang di luar kapasitas badan federal dan sumber dayanya, serta menciptakan kerentanan keamanan nasional untuk Amerika Serikat," ujarnya dilansir AFP.

Dengan adanya peraturan itu, John Kelly beralasan, akan mempermudah pengawasan dan memperlancar deportasi imigran ilegal.  Prioritasnya tetap mengarah pada imigran ilegal dan siapapun yang terjerat kasus kriminal.

KEYWORD :

Perbatasan Meksiko Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :