Rabu, 22/05/2024 08:14 WIB

Shakhtar Donetsk Pindah Markas Buntut Konflik Ukraina

Shakhtar Donetsk Pindah Markas Buntut Konflik Ukraina

Stadion Volksparksstadion (Foto: Goal)

Kiev, Jurnas.com - Klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, akan menjalani pertandingan Liga Champions musim depan jauh dari negaranya, menyusul invasi Rusia yang masih berlangsung hingga hari ini.

Shakhtar sepakat memainkan pertandingan Eropa di Stadion Volksparksstadion, Hamburg, Jerman, demi alasan keamanan. Stadion ini terakhir kali menjadi tuan rumah Liga Champions pada 2006 silam.

"Kesepakatan telah dicapai untuk ketiga pertandingan kandang Shakhtar di babak grup Liga Champions yang akan diselenggarakan di Jerman selama 2023-24," demikian laporan media Jerman, Bild.

Musim lalu, Shakhtar memainkan berbagai pertandingan kandang Liga Champions di Warsawa, Polandia karena invasi Rusia membuat keamanan di dalam negeri terancam.

Di liga domestik, tim terpaksa menggunakan banyak alasan sejak konflik dimulai. Awalnya, Arena Lviv digunakan sebelum klub memindahkan markasnya ke Kharkiv. Hari ini, Shakhtar berbasis di Kyiv, memainkan pertandingan liga kandang mereka di NSC Olimpiyskyi.

Terlepas dari keadaan yang sangat sulit yang terpaksa mereka mainkan dalam beberapa musim terakhir, Shakhtar terus bersaing di level tertinggi. Klub itu memenangkan Liga Utama Ukraina pada 2022-23 dan akhirnya lolos ke babak grup Liga Champions untuk kampanye 2023-24 mendatang.

Sementara itu, undian untuk babak grup Liga Champions akan dilakukan 31 Agustus mendatang. Shakhtar akan berada di Pot 3 bersama RB Salzburg, Lazio, dan AC Milan.

KEYWORD :

Shakhtar Donetsk Liga Champions Invasi Rusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :