Sabtu, 27/04/2024 14:33 WIB

Pekerja Ini Dipecat karena Terlalu Cantik

Seorang kru TV asal London, mengaku dipecat dari pekerjaannya pada sebuah perusahaan produksi Soho, dengan alasan terlalu cantik

Emma Hulse

London - Seorang kru TV asal London, mengaku dipecat dari pekerjaannya pada sebuah perusahaan produksi Soho, dengan alasan terlalu cantik. Emma Hulse mengatakan dirinya dipecat dari perusahaan itu lima menit sebelum shiftnya berakhir oleh seorang manjer perusahaan. Manajer tersebut beralasan, "Anda seharusnya berjalan di catwalk (menjadi model)."

Perempuan cantik berusia 24 tahun yang tinggal di Mayfair ini menyatakan pemecatan itu dilakukan lima menit sebelum shiftnya berakhir. Perusahaan UNIT TV, yang bermarkas di jalan Marlborough, baru mengetahui kejadian (pemecatan) tersebut dan segera memberhentikan orang yang diduga terlibat dalam pemecatan Emma Hulse.

Hulse kemudian menjelaskan, seharusnya ia selesai pukul 06.00 pm, "Aku sampai pada pukul 09.30 am, mereka kemudian mulai menjelaskan pekerjaan apa yang harus saya lakukan." Emma pun kemudian disuruh keluar untuk melakukan suatu pekerjaan lain dan tidak lama setelah itu menerima pesan yang menyatakan bahwa ia telah dipecat.

"Saya kemudian mendatangi manajer tersebut untuk bertanya alasan pemecatan saya, dan dia berkata, apa kamu model? kenapa tidak berjalan di catwalk saja?".

Emma mengakui bahwa ia memakai lipstik dan sebagainya namun ia tidak berpikir bahwa penampilannya itu terlalu berlebihan, dia hanya memakai kemeja dan celana panjang biasa. "Saya benar-benar tidak berpikir saya terlihat kurang sopan atau tidak pantas."Mungkin perusahaan itu memang memperkerjakan orang yang terlihat polos dan jika Anda tidak terlihat demikian, maka mereka tidak menerima Anda," sindirnya

Emma sendiri telah bekerja di berbagai perusahaan, namun kejadian seperti ini tidak pernah menimpanya. Apalagi dengan pekerjaan sebagai agensi kreatif seharusnya ia bebas untuk berpenampilan seperti apa.

Adam Luckwell, pemilik perusahaan mengungkapkan bahwa karyawan yang diduga terlibat akan dipecat pada akhir masa percobaan yang berlangsung selama tiga bulan.

"Ada beberapa hal yang tidak kami sukai dari karyawan itu, dan dia tidak cocok dengan perusahaan kami, serta beberapa kebijakannya tidak sejalan dengan kebijakan perusahaan," ungkap pemilik perusahaan, Adam Luckwell tentang manajer yang memecat Emma Hussel.

KEYWORD :

Berita Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :