Senin, 20/05/2024 19:42 WIB

Sahroni Apresiasi Propam Polri Buka Layanan Aduan via WhatsApp

Demi meningkatkan layanan kepada masyarakat, Divisi Propam Polri membuat terobosan baru, yakni menghadirkan layanan WhatsApp untuk masyarakat yang hendak mengadukan berbagai dugaan tindakan pelanggaran etik oleh jajaran kepolisian.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Demi meningkatkan layanan kepada masyarakat, Divisi Propam Polri membuat terobosan baru, yakni menghadirkan layanan WhatsApp untuk masyarakat yang hendak mengadukan berbagai dugaan tindakan pelanggaran etik oleh jajaran kepolisian.

Program bernama Yanduan (pelayanan aduan) ini diharapkan bisa menghadirkan transparansi dan keterbukaan pada jajaran kepolisian di tanah air.

Inovasi Divisi Propam Polri ini lantas mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Sahroni menilai program Propam tersebut merupakan salah satu langkah positif demi mengembalikan citra baik kepolisian.

“Saya apresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Divisi Propam Polri untuk bisa terus melayani masyarakat. Memang harus begitu, Polri tidak boleh anti kritik, harus dengar penilaian masyarakat. Agar bisa selalu jadi bahan evaluasi internal,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (11/7).

Selanjutnya, Sahroni juga meminta Divisi Propam untuk segera menindaklanjuti aduan masyarakat yang masuk, sehingga layanan bisa benar-benar ditingkatkan.

“Setelah aduannya masuk, Propam Polri juga harus dengan sigap dan cepat menindaklanjuti, jangan hanya formalitas menerima saja. Secara berkala kami komisi III juga akan minta laporannya, yang tentu sudah dilengkapi dengan penyelesaiannya. Percuma buka pengaduan kalau tidak di-follow up,” tambahnya.

Sahroni mengingatkan, kinerja propam belakangan ini tentu tengah jadi sorotan masyarakat, mengingat insiden terkait Kadiv Propam sebelumnya, Ferdy Sambo. Karenanya, Divisi Propam harus bekerja lebih keras dan lebih inovatif demi mengembalikan kepercayaan publik.

“Divisi Propam harus mampu bekerja jauh lebih keras dan jauh lebih inovatif. Sebab apa yang menimpa Propam sebelumnya sangat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Propam. Jadi saya ingin Propam terus wujudkan kerja-kerja hebat. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat bisa kembali,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Propam Polri Buka Layanan Aduan WhatsApp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :