Sabtu, 11/05/2024 17:13 WIB

Aktivitas Terkini Kandidat Capres, Prabowo Dinilai Paling Santai

Aktivitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dinilai paling tenang dan santai.

Menhan, Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat politik Ujang Komaruddin menyoroti aktivitas tiga figur kandidat calon presiden terkini, di antaranya Menteri Pertahanan RI dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. dan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Ujang menilai dari ketiga nama itu, aktivitas Prabowo adalah yang paling santai dan tidak grasa-grusu. Di akhir pekan lalu, Prabowo bertemu dengan jurnalis dan beberapa key opinion leader (KOL) muda Indonesia, termasuk di antaranya Juragan 99 dan Arief Muhammad, sembari makan nasi Padang di rumah makan Payakumbuah, Kemang, Jakarta Selatan.

“Saya melihat ada perbedaan aktivitas ya dari ketiga bakal capres saat ini. Kalau kita cermati dan dalami yang sangat relaks, sangat santai, tidak grasa grusu, sangat tenang dan sangat memotivasi banyak anak-anak muda di Indonesia ya Pak Prabowo,” ujar Ujang, Senin (26/6).

“Anak-anak muda dengan itu bisa belajar dari Pak Prabowo untuk bisa membawa Indonesia agar bisa menjadi negara yang maju baik dari sisi ekonomi, budaya, dan sebagainya,” lanjut Ujang.

Sedangkan, aktivitas kandidat capres lainnya, Ganjar nampak sibuk blusukan dan menyapa warga di Pasar Minggu sekaligus sosialisasi. Hal ini menurut Ujang adalah untuk bersaing kalahkan Anies di DKI Jakarta.

“Ganjar hari minggu blusukan di Pasar Minggu itu ngapain? Nampaknya ia ingin kalahkan Anies di DKI untuk bisa bersaing dalam Pilpres,” ujar Ujang.

Menurut Ujang ada baiknya Ganjar lebih santai dan bersaing dengan sehat untuk pendidikan politik anak muda di Indonesia.

Sementara, kandidat capres lainnya yakni Anies diketahui sedang berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Menhan Prabowo Subianto Aktivitas Kandidat Capres Prabowo Pa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :