Sabtu, 04/05/2024 08:41 WIB

Ganjar Blusukan ke Pademangan, Warga: Pak Prabowo Kapan?

Berbagai kesenian Betawi disajikan oleh warga dalam sebelum Ganjar masuk ke lingkungan RW 13 tersebut. Mulai dari tarian ondel-ondel hingga Palang Pintu, tradisi unik dari Betawi yang berisi laga pencak silat, serta adu pantun.

Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo blusukan ke kawasan padat penduduk Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6). Mengenakan batik tangan pendek, Ganjar disambut hangat oleh ratusan warga yang didominasi anak-anak hingga orang dewasa. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo blusukan ke kawasan padat penduduk Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6). Mengenakan batik tangan pendek, Ganjar disambut hangat oleh ratusan warga  yang didominasi anak-anak hingga orang dewasa.

Berbagai kesenian Betawi disajikan oleh warga dalam sebelum Ganjar masuk ke lingkungan RW 13 tersebut. Mulai dari tarian ondel-ondel hingga Palang Pintu, tradisi unik dari Betawi yang berisi laga pencak silat, serta adu pantun.

Setelahnya, Ganjar mulai menyapa para warga yang sudah sejak siang tadi setia menunggunya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tak luput dari jabatan pria berambut uban itu.

“Ganjar Presiden. Ganjar Presiden. Ganjar Presiden,” teriak ratusan warga kompak menyambut Ganjar.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga yang diketahui bernama Sutrisno (48) juga sempat mengeluarkan celetukan.

“Pak Ganjar keren mau blusukan. Pak Prabowo kapan blusukan di wilayah kami?” tanya Sutrisno.

Pertanyaan tersebut dibalas dengan senyuman oleh Ganjar. Dia kemudian melanjutkan blusukan sambil menyapa warga ke rumah maupun lorong-long gang di kawasan tersebut.

Dia juga sempat mampir ke acara ulang tahun dari seorang anak di kawasan RW 12. Setelah menyapa, Ganjar ikut memberikan kado berupa tas untuk anak tersebut.

Ganjar di kesempatan itu juga menerima aspirasi dari warga berkaitan dengan air bersih, sampai kemudahan akses sekolah dan kesehatan.

“Sifatnya umum seperti air bersih, terus kemudian tadi orang bicara sama masalah akses sekolah, akses kesehatan,” jawab Ganjar.

Ganjar mengakhiri blusukan di RW 13, kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara sekitar pukul 16.30 WIB dengan menumpangi mobil berkelir hitam. Ketua dan Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah serta Adian Napitupulu tampak menjadi sosok yang menemani Ganjar blusukan ke beberapa RT tersebut.

 

 

 

KEYWORD :

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo blusukan Pademangan Barat Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :