Senin, 29/04/2024 00:33 WIB

Lionel Messi Ungkap Pengalaman Pahitnya saat Perkuat PSG

Lionel Messi menyebut permulaannya di mantan klub Paris Saint-Germain (PSG) sangat sulit,

Bintang PSG, Lionel Messi (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Lionel Messi menyebut permulaannya di mantan klub Paris Saint-Germain (PSG) sangat sulit, menyebut dua kesempatan Liga Champions yang gagal berturut-turut sebagai "kekecewaan besar".

"Saya datang ke Paris karena saya menyukai klubnya, karena saya punya teman di ruang ganti... sepertinya lebih mudah bagi saya untuk beradaptasi daripada tujuan lain yang bisa saya tuju," kata Messi kepada beIN Sports dalam wawancara yang disiarkan Minggu (25/6).

"Pada kenyataannya, itu adalah adaptasi yang sangat sulit, jauh lebih sulit dari yang saya harapkan ... dengan rencana permainan baru, rekan tim baru, kota baru. Saya datang terlambat, saya tidak menjalani pramusim. Awalnya sulit bagi saya, keluarga saya," katanya.

Messi, 36, bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 setelah 17 musim di Barcelona, tetapi sekarang akan menuju Amerika Serikat ke Inter Miami di MLS setelah keluar dari ibu kota Prancis.

Musim pertama Messi, di mana dia mencetak 11 gol dalam 34 pertandingan untuk PSG, menjadi lebih sulit setelah dia terjangkit COVID-19 selama liburan musim dingin di Argentina, yang berarti dia harus absen selama sebulan.

"Saya butuh waktu untuk menemukan kembali bentuk fisik saya," akunya, menambahkan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar - yang dimenangkan Messi bersama Argentina - juga memakan korban.

"Itu bukan alasan tapi Piala Dunia memainkan peran besar. Beberapa kembali lebih lambat dari yang lain, beberapa cedera, seperti Neymar. Saya pikir, secara umum, level Ligue 1 dan Liga Champions dipengaruhi oleh Piala Dunia," tutur Messi.

Messi mengakui kekalahan Liga Champions dari Real Madrid pada 2022 dan Bayern Munich musim ini adalah "kekecewaan besar".

Bahkan ada bagian dari fans PSG yang menyalakan Messi, bersiul padanya dari tribun.

"Awalnya bagus, saya menerima banyak dorongan ... tetapi kemudian sebagian dari basis penggemar Paris memperlakukan saya secara berbeda. Sebagian besar memperlakukan saya dengan baik, tetapi ada perpecahan dengan sebagian masyarakat," dia mengakui.


Sumber: AFP

KEYWORD :

Paris Saint-Germain Lionel Messi Messi Kecewa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :