Senin, 06/05/2024 09:24 WIB

Menanti Mitsubishi Motors Rilis SUV Baru di GIIAS 2023

The New SUV ini juga telah beberapa kali diuji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, yang memiliki berbagai medan jalan baik kasar maupun yang tergenang air

MMKSI hadirkan Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi Motors yang tidak lama lagi akan memperkenalkan model The New SUV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023.

Kehadiran model SUV ini merupakan versi produksi massal dari model Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di enam kota besar di Indonesia beberapa waktu lalu.

The New SUV ini juga telah beberapa kali diuji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, yang memiliki berbagai medan jalan baik kasar maupun yang tergenang air.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sudah membuka keran pemesanan untuk mobil SUV terbaru mereka yang akan meluncur di GIIAS 2023. Pemesanan The New SUV sudah dibukan mulai 31 Mei 2023 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menerangkan bahwa tingkat kemiripan XFC Concept dengan mobil yang akan diproduksi massal menjadi The New SUV sangat tinggi. Hal ini guna memenuhi permintaan para konsumen yang menginginkan SUV ringkas namun futuristik.

"The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan ukuran sedikit lebih besar. Sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80 persen hingga 90 persen," kata Tetushiro.

Menurutnya, The New SUV memiliki kenyamanan jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Selain itu, SUV kompak ini memiliki desain dan penampilan seperti XFC Concept, mulai dari segi eksterior, interior, serta dari segi fungsi dan fitur-fiturnya.

"The New SUV serba baru inipun menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan Mitsubishi Motors berkolaborasi dengan Yamaha Corporation," imbuhnya.

Dengan penampilan yang futuristik, seolah menjawab permintaan konsumen Tanah Air setelah sukses membuat gebrakan dengan kehadiran Xpander. Tak terkecuali Widodo, salah satu warga Semarang yang terkesima melihat tampang XFC Concept saat mejeng di pusat perbelanjaan belum lama ini.

"Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli. Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi.," kata Widodo yang juga salah satu anggota komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang.

Hal senada disampaikan oleh Gatot, wiraswasta asal Surabaya saat hadir di pusat perbelanjaan di wilayah Surabaya beberapa waktu lalu. Ia berharap penampilan XFC Concept yang keren dapat diterjemahkan pada versi produksi massalnya, punya panoramic atau sunroof.

"Harapan saya kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90 persen tampangnya seperti ini, kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya kalau saya liat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat, soalnya saya sekarang pun saya pengguna Xpander," pungkasnya.

KEYWORD :

Mitsubishi Motors XFC Concept SUV GIIAS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :