Kamis, 02/05/2024 12:55 WIB

LIGA CHAMPION

Penalti Aubameyang Gagal Selamatkan Dortmund

Dortmund mendapat hadiah penalti. Aubameyang yang menjadi algojo tidak bisa mengkonversi kesempatan itu menjadi gol.

Pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu

Lisboa - Borussia Dortmund harus pulang dengan tertunduk lesu. Klub asal Jerman itu ditundukkan tuan rumah 1-0, Benfica pada leg pertama babak enambelas besar liga Champion. Malam itu Estadio da Luz tak berpihak pada Dortmund.

Laga yang berlangsung pada Rabu (15/2) dinihari itu berlangsung menarik. Babak pertama kedua tim saling berbalas serangan, namun tidak ada gol.

Selang beberapa menit babak kedua dimulai, tuan rumah menggebrak melalui tendangan Kostas Mitroglou. Ia berhasil memperdaya kiper Dortmund. Sontekannya pada menit ke-48 gagal diantisipasi oleh Weidenfeller.

Pada menit ke-58, Dortmund mendapat hadiah penalti. Aubameyang yang menjadi algojo tidak bisa mengkonversi kesempatan itu menjadi gol. Ederson, kiper Benfica, berhasil membaca tendangan Aubameyang.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka kuat dalam serangan tapi pertahanan kami siap," ucap Ederson usai pertandingan, yang membuatnya cukup repot menjaga gawang Benfica tetap perawan.

Dortmund telah hilang kesempatan, karena pada menit-menit selanjutnya, Benfica terus menerapkan disiplin ketat untuk pertahanannya selain melakukan serangan balik.

"Kami memiliki beberapa peluang bagus, tapi hal-hal yang kadang tidak berhasil, hal seperti itu terjadi. Kami masih memiliki leg kedua yang akan datang," ucap Andre Schurle, gelandang serang Dortmund, mengomentari hasil pertandingan lawan Benfica tersebut.[]

KEYWORD :

pierre aubameyang benfica borussia dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :