Jum'at, 03/05/2024 08:22 WIB

Vinicius: Rasisme Hal yang Normal di La Liga

Vinicius: Rasisme Hal yang Normal di La Liga

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior mengatakan bahwa rasisme adalah hal yang normal di La Liga. Hal itu disampaikan pasca menerima pelecehan rasis dalam laga kontra Valencia pada Senin (22/5) dini hari.

Pertandingan yang berakhir 1-1 itu sempat dihentikan selama 10 menit pada babak kedua, setelah Vini bereaksi terhadap pelecehan rasis yang ditujukan penonton kepadanya.

"Bukan satu, dua, atau tiga kali. Rasisme adalah normal di La Liga," kata Vinicius di Twitter pribadinya, dikutip dari Sports Mole.

"Kompetisi itu normal, federasi dan lawan memberi semangat. Maaf. Kejuaraan yang dulunya (memiliki) Ronaldinho, Ronaldo, Cristiano dan Messi, hari ini rasis," imbuh dia.

Sementara itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebut bahwa pertandingan seharusnya dihentikan ketika Vinicius menjadi sasaran rasisme.

"Apa yang kami lihat hari ini tidak dapat diterima. Seluruh stadion meneriakkan hinaan rasis," ujar dia.

"Saya tidak ingin membicarakan sepak bola hari ini, tidak ada artinya membicarakan sepak bola hari ini. Saya mengatakan kepada wasit bahwa dia seharusnya menghentikan pertandingan," lanjut dia.

Diketahui, La Liga akan menyelidiki kejadian di Mestalla, sementara Valencia mengeluarkan pernyataan untuk mengecam pelecehan tersebut dan mengonfirmasi bahwa klub akan mengadakan penyelidikan sendiri.

KEYWORD :

Vinicius Junior Real Madrid Rasisme La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :