Jum'at, 03/05/2024 02:55 WIB

Duh, Fans Barca Bentrok Kontra Fans Alaves

Alaves sendiri, sebagai tuan rumah, mengecam insiden tersebut. Pihak klub meminta aparat yang berwenang untuk menindak.

Suporter Barcelona vs Alaves bentrok di jalanan

Vitoria - Laga lanjutan La Liga pada Sabtu (11/2) malam antara tuan rumah Alaves dan Barcelona dimenangkan tim tamu, Barcelona 6-0. Sejumlah peristiwa mewarnai kemenangan klub katalan itu, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Punggawa Barcelona, AleixVidal, mendapatkan tekel keras yang membuatnya tidak mampu melanjutkan permainan pada menit ke-85. Kakinya terluka dan tampak mengerikan akibat tekel tersebut. Rakitic sendiri tidak mampu melihat luka seperti itu.

Menurut laporan Marca, media setempat, di sebuah jalan dekat markas Alaves menulis bahwa sekitar 70-an orang suporter kedua klub terlibat bentrok sehingga sejumlah fans itu dibawa ke rumah sakit.

Alaves sendiri, sebagai tuan rumah, mengecam insiden tersebut. Pihak klub meminta aparat yang berwenang untuk menindak bentrokan di area universitas antara sekelompok orang yang diduga fans Alaves dan fans Barceloa itu.

"Klub meletakkan hal ini dalam disposisi otoritas-otoritas berwenang dan seandainya ada orang terlibat yang merupakan pemegang tiket musiman, akan ada tindakan tegas terhadap orang-orang ini," jelas pernyataan resmi klub Alaves.

Sementara itu, secara resmi, Barcelona mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menyesalkan dan mengutuk bentrokan tersebut. Peristiwa di Vitoria sebelum pertandingan Alaves kontra Barcelona itu sungguh disesalkan oleh klub.

"Klub dengan tegas menolak semua bentuk kekerasan dan berharap otoritas-otoritas berwenang dapat mengidentifikasi pihak-pihak yang bertanggungjawab untuk insideninsiden ini secapatnya," demikian menurut rilis rilis Barcelona.

Kedua klub akan bertemu lagi pada laga final Copa del Ray pada 27 Mei mendatang. Peristiwa tersebut, tampaknya menyulut ketegangan yang akan berlanjut pada final piala raja tersebut.[]

KEYWORD :

barcelona alaves suporter bentrok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :