Sabtu, 27/04/2024 20:21 WIB

Klopp Yakin Firmino Fit untuk Laga Penutup di Anfield

Klopp Yakin Firmino Fit untuk Laga Penutup di Anfield

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (Foto: B/R Football on Twitter)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin penyerang Roberto Firmino akan fit pada waktu yang tepat, untuk melakoni pertandingan akhir pekan ini melawan Aston Villa.

Ini akan menjadi laga kandang terakhir di Anfield musim ini, sekaligus menjadi pertandingan penutup Firmino, yang akan meninggalkan klub pada akhir musim akibat kehabisan kontrak.

Firmino awalnya diperkirakan akan absen hanya dalam tiga pertandingan. Sayangnya, pemain 31 tahun itu kini absen dalam enam pertandingan terakhir Liverpool, termasuk kemenangan 3-0 pada Selasa (16/5) atas Leicester City.

"Kami harus melihat karena pertandingan hari Sabtu adalah pertandingan yang sangat sulit karena banyak alasan. Mungkin perpisahan untuk beberapa pemain dan kemudian bermain untuk segalanya melawan tim terbaik kedua atau ketiga di Liga Inggris di bagian kedua musim ini," ujar Klopp dikutip dari Sports Mole.

"Di samping itu, kami ingin benar-benar menunjukkan rasa hormat dan penghargaan serta cinta yang kami rasakan, tidak hanya untuk Bobby namun juga semua pemain yang akan pergi di musim panas. Jadi, ini akan menjadi hari yang spesial dengan pertandingan yang sulit," sambung dia.

Diketahui, kemenangan atas Leicester menandai kemenangan ketujuh The Reds di liga berturut-turut dan membuat mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester United dan Newcastle United.

Selain itu, tim asuhan Klopp kini dipastikan bakal finis di enam besar klasemen Liga Inggris, dan setidaknya lolos ke sepak bola Liga Europa musim depan, yang menurut pelatih The Reds tidak pernah dibayangkan pada awal April lalu.

"Enam, tujuh minggu lalu, saya tidak percaya itu bisa terjadi," tutup dia.

KEYWORD :

Roberto Firmino Jurgen Klopp Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :