Senin, 29/04/2024 04:21 WIB

Sanchez Amankan Tiga Poin di Emirates

Sanchez menjadi tumpuan the Gunners sejak peluit wasit Mark Clattenburg ditiup.

Alexis Sanchez

London - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin dari tamu, Hull City. Dua gol Arsenal dilesakkan oleh Alexis Sanchez pada menit ke-34 serta penalti pada injury time, menit ke-90+3. Kemenangan ini disambut gemuruh fans the Gunners yang memadati Emirates Stadium.

Sanchez menjadi tumpuan the Gunners sejak peluit wasit Mark Clattenburg ditiup. Sebagai tuan rumah, Arsenal langsung memainkan laga dengan tempo cepat, menggebrak pertahanan Hull.

Kesempatan itu datang saat menit 30-an, ketika Gibbs menembak ke arah gawang Jakupovic. Hanya saja kiper Hull itu tidak sempurna menangkap sepakan keras Gibbs, dan bola jatuh dekat di dekat kaki Sanchez.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, striker asal Chili itu pun langsung menceploskan ke gawang Jakupovic. Gol Sanchez pada menit ke-34 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Hull meningkatkan serangan. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Namun hingga menit-menit akhir belum ada gol tercipta.

Pada menit 90-an, insiden terjadi saat Sam Clucas dianggap hands ball di area terlarang. Clattenburg mengirim Clucas keluar lapangan, dan memberikan penalti kepada Arsenal.

Sanchez berperan baik sebagai algojo. Gol penaltinya pada menit ke-90+3 itu menambah pundi golnya menjadi 17 gol, mengisi daftar top skor sementara mengungguli Romelu Lukaku dan Diego Costa.

Kemenangan Arsenal di kandang itu membuat poin Arsenal bertambah menjadi 50 poin di peringkat ketiga, sama dengan Tottenham Hotspur yang belum memainkan laga ke-25. Keduanya menempel ketat Chelsea di peringkat pertama.[]

KEYWORD :

arsenal alexis sanchez top skor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :