Jum'at, 03/05/2024 12:53 WIB

Sahroni Acungi Jempol Polri Gagalkan Peredaran Narkoba Terbesar 2023

Bareskrim Polri bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi dan Polda Banten baru saja menggagalkan peredaran 264 kilogram sabu cair di perairan Pandeglang, Banten.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi dan Polda Banten baru saja menggagalkan peredaran 264 kilogram sabu cair di perairan Pandeglang, Banten.

Pengungkapan ini diakui Polri sebagai rekor tertinggi sepanjang 2023. Seorang warga negara Iran berinisial NB bin MS, diamankan dalam pengungkapan ini. Disebutkan proses penangkapan ini telah melalui tahap penyelidikan selama 7 bulan sebelumnya.

Kinerja Polri ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem tersebut menilai kinerja kepolisian dalam meringkus jaringan narkoba internasional patut diacungi jempol.

“Apresiasi kinerja hebat Bareskrim Polri dalam meringkus pelaku pengedar narkoba jaringan internasional ini. Koordinasi yang dilakukan oleh Polda Jambi dan Polda Banten juga patut diacungi jempol,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (11/5).

“Tangkapan besar ini memberi signal kepada dunia bahwa Indonesia tidak akan berhenti memberantas narkoba. Jadi jangan harap dapat loloskan barang haram tersebut ke negeri ini, bahkan 1 gram pun tidak akan kita biarkan lolos!,” tegas Sahroni.

Dalam kesempatan itu, Sahroni juga ingin Polri terus perketat pengawasan di wilayah-wilayah perbatasan, baik perbatasan darat, laut, maupun udara.

Sebab, Sahroni tidak ingin pemberantasan narkoba ini terkendala oleh hal-hal yang sifatnya eksternal. Jangan sampai pemberantasan di dalam negeri sudah maksimal, namun ‘pasokan’ dari luar negeri masih terus kecolongan.

“Jadi Polri mohon perketat pengawasan di seluruh batas-batas wilayah negara. Baik itu perbatasan langsung secara teritorial, maupun yang sifatnya pintu masuk transportasi seperti bandaran atau pelabuhan. Jangan sampai kita sibuk berantas peredaran narkoba dalam negeri, tapi ternyata supplynya terus menerus datang dari luar, engga selesai-selesai kita kalau begitu,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Acungi Jempol Polri Gagalkan Peredaran Narkoba Peredaran Na




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :