Sabtu, 27/04/2024 21:22 WIB

Ake Fit, De Bruyne Diragukan Lawan West Ham

Ake Fit, De Bruyne Diragukan Lawan West Ham

Pep Guardiola (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kondisi terbaru dua pemainnya yang dilanda cedera. Bek City, Nathan Ake, dikabarkan telah fit dan siap diturunkan.

Sementara itu, gelandang Kevin de Bruyne masih menjalani perawatan. Dia sempat melewatkan pertandingan kontra Fulham di Craven Cottage, pasca cedera saat melawan Arsenal.

Pep memilih mengistirahatkan De Bruyne sebagai upaya pencegahan. Dia juga masih diragukan tampil dalam laga kontra West Ham pekan ini.

"Nathan kemarin berlatih bersama kami, dia merasa baik. Kevin sudah mulai bergerak tetapi tidak berlatih dengan tim. Kami berlatih dalam beberapa jam dan kita akan lihat perkembangannya," ungkap Pep dikutip dari Goal pada Selasa (2/5).

Dalam wawancara pra-pertandingan, Pep juga menyinggung pencapaian terbaru Erling Haaland. Penyerang andalan The Citizen itu mencetak gol ke-50-nya musim ini, sekaligus gol ke-34 di Liga Inggris.

Atas capaian itu, kini Haaland setara dengan Alan Shearer dan Andy Cole sebagai pemilik gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim.

"Itu rekor karena untuk waktu yang sangat lama belum terpecahkan, mungkin suatu hari seseorang akan memecahkan satu set Erling karena saya pikir dia akan pergi untuk mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris sebelum akhir musim," tutup Pep.

KEYWORD :

Nathan Ake Manchester City Kevin de Bruyne Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :