Jum'at, 03/05/2024 08:56 WIB

Awas Kelelahan Saat Mudik, Kapolda Metro: Capek Istirahat Jangan Memaksakan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau pemudik beristirahat saat lelah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memberikan himbauan kepada para pemudik untuk beristirahat dan tidak memaksakan diri berkendara saat lelah.

“Himbauan kami selalu kepada pemudik mungkin saat ini antusiasnya untuk menemui sanak keluarga yang pertama mesti hati-hati,” ujar Karyoto kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

“Kalau memang sudah capek istirahat lah dan jangan memaksakan,” sambungnya.

Karyoto menyebutkan bagi sebagian pengendara mungkin ada yang minum kopi dan lainnya untuk meredakan lelah dan sebagainya lantaran target untuk segera tiba di kampung halamannya.

Oleh karenanya, Karyoto menyampaikan himbauan kepada Pemudik untuk beristirahat menghilangkan penat karena sangat berbahaya berkendara dalam keadaan lelah.

“Kalau batas manusia capek, apapun alasannya pasti sangat berbahaya ketika orang ini mengendarai apalagi kecepatannya di atas kecepatan 60, 80, atau 90. Sangat berbahaya,” ucapnya.

Karyoto menuturkan bahwa sudah banyak posko-posko yang didirikan dengan menyediakan sarana peristirahatan untuk dimanfaatkan.

“Faktor keamanan lebih penting, keselamatan lebih penting. Jangan karena nafsu ingin cepat sampai memaksakan diri 3 detik atau 4 detik kita lalai dalam kecepatan tertentu itu sangat berbahaya,” jelasnya.

KEYWORD :

Kapolda Metro Pemudik Istirahat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :