Jum'at, 03/05/2024 06:19 WIB

Bandara Kertajati Siap Layani Umrah hingga Penerbangan Reguler

Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat, akan segera melayani penerbangan charter umroh rute Kertajati-Medinah pada 15 April 2023

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

Majalengka, Jurnas.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Minggu (9/4/2023), meninjau kesiapan Bandara Kertajati yang akan kembali melayani penerbangan umrah, haji, dan reguler.

Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat, akan segera melayani penerbangan charter umroh rute Kertajati-Medinah pada 15 April 2023, menggunakan Lion Air kode penerbangan JT-068 dengan pesawat Airbus A330-300.

Selanjutnya, pada 9 Mei 2023, Garuda Indonesia juga akan melayani penerbangan umrah dari Kertajati.

Kemudian pada 17 Mei 2023, dijadwalkan maskapai AirAsia juga bakal melayani penerbangan reguler dengan rute perdana Kertajati-Kuala Lumpur, Malaysia.

Selanjutnya, pada bulan Juni sampai dengan Agustus 2023, akan melayani penerbangan haji setelah ditetapkan sebagai salah satu bandara embarkasi dan debarkasi haji oleh Kementerian Agama.

“Kita harapkan dengan selesainya akses jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akan makin memudahkan aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati,” ujar Menko Muhadjir.

KEYWORD :

Bandara Kertajati Jemaah Haji Umrah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :