Senin, 29/04/2024 01:55 WIB

Sahroni Bangga Dito Ariotedjo Dilantik Menpora: Benaran Anak Muda!

Presiden Jokowi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Diketahui umur Dito Ariotedjo saat ini baru 32 tahun.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Diketahui umur Dito Ariotedjo saat ini baru 32 tahun.

Kabar pelantikan Menpora ini lantas mendapat ucapan selamat dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem tersebut mengaku bangga bahwa pada akhirnya Indonesia memiliki Menpora yang benar-benar datang dari kalangan muda.

“Saya sangat senang dan bangga bahwa pada akhirnya Menpora benar-benar dijabat oleh anak muda, umurnya (Dito) itu baru 32 tahun. Dan saya tahu persis sepak terjang Dito di dunia olahraga, baik ketika dia ditunjuk sebagai Chef de Mission Youth Olympic Games, mengelola organisasi sepeda, hingga berperan langsung dalam memajukan industri basket tanah air,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (3/3).

Disamping itu, tentu Sahroni juga berharap bahwa Menpora yang baru tidak hanya aktif di sektor olahraga saja, melainkan kepemudaan juga harus diperhatikan. Dan Sahroni yakin Dito merupakan sosok yang tepat dan mampu mendorong kedua sektor tersebut.

“Dito juga punya track record luar biasa di bidang kepemudaan, jadi saya harap sektor tersebut bisa jauh lebih didorong lagi. Akan sangat disayangkan jika Kemenpora hanya fokus di bidang olahraga saja, seperti yang dijalankan menteri-menteri sebelumnya,” kata Sahroni.

“Sebab saya lihat proyeksi pemuda kita ini sangat luar biasa menjanjikan, baik itu di sektor bisnis, sosial-politik, kreatif, dan lain-lain. Jadi kalau bisa ada program taktis dan konkret agar kita bisa lebih maksimalkan potensi mereka,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Dito Ariotedjo Dilantik Menpora Kalangan Anak Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :