Jum'at, 03/05/2024 10:56 WIB

Gregoria Mariska Sukses Juarai Spain Masters 2023

Sukses ini sekaligus memutus rekor Pusarla yang selalu menang dalam tujuh pertandingan sebelumnya melawan Gregoria

Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung (Bola Sport)

Madrid, Jurnas.com - Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung sukses menjadi jawara Tunggal Putri Spain Masters 2023 setelah mengalahkan unggulan kedua dari India Pusarla V Sindu 21-8 dan 21-8 dengan waktu 29 menit

Gregoria mengakui dia berupaya memaksimalkan kondisi Pusarla V Shindu baru pulih dari cedera.

Sukses ini sekaligus memutus rekor Pusarla yang selalu menang dalam tujuh pertandingan sebelumnya melawan Gregoria. Ini untuk pertama kalinya bagi Gregoria menyabet juara BWF World Tour.

"Sindhu baru kembali dari cedera dan kita semua tahu tadi belum menjadi penampilan terbaiknya. Tadi, saya hanya coba mengeluarkan permainan saya. Tidak menyangka laganya seperti itu," papar pebulutangkis kelahiran Wonogiri ini.

Gregoria mengaku senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. "Ini penantian panjang setelah terakhir di tahun 2018 (Finnish IC). Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini jadi saya benar-benar bersyukur," ujar Gregoria yang kini berusia 23 tahun.

"Gelar juara ini untuk semua yang dukung saya sampai hari ini. Juara ini juga menjadi arti yang besar buat saya, saya sempat sangat terpuruk tapi Puji Tuhan bisa melewati itu dan bangkit lagi," imbuh Gregoria yang kini menempati peringkat ke-12 dunia.

Gregoria mengaku kaget dengan hasil yang lumayan konsisten di tur Eropa ini. Dia mengungkap kuncinya adalah lebih jaga mood dan tampil lebih tenang serta banyak berdoa.

"Butuh usaha yang besar memang dari pertandingan ke pertandingan. Saya sempat flu di Swiss Open dan di Spain Masters ini paha saya mulai kencang ototnya, seperti tertarik. Tapi saya coba fokus berpikir satu-satu saja," kata Gregoria.

Kendari menjadi juara, Gregoria mengaku belum puas dengan hasil sekarang. Dia pun akan mencoba memotivasi diri agar menyabet gelar yang lain.

"Target ke depan banyak yang ingin saya raih tapi yang pasti saya mau mngembangkan yang saya punya, membenahi yang sudah ada. Semoga saya tidak terbebani dengan hasil ini."

KEYWORD :

Spain Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :