Kamis, 02/05/2024 20:04 WIB

Politikus PDIP: Sekarang Banyak Ulama Karbitan

PDIP mendukung pendataan para kiay dan para ulama dalam rangka melakukan sertifikasi. Hal itu dinilai untuk mengantisipasi maraknya ulama dan kiay karbitan.

Politikus PDIP, Samsu Niang

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mendukung pendataan para kiay dan para ulama dalam rangka melakukan sertifikasi. Hal itu dinilai untuk mengantisipasi maraknya ulama dan kiay karbitan.

Politikus PDIP dari Fraksi PDIP Samsu Niang mengatakan, sertifikasi ulama itu untuk mengetahui kapabilitas dan integritas para ulama.

"Dulukan ulama-ulama yang bisa tampil di masjid memang kapabilitasnya bagus. Sekarang banyak ulama yang karbitan, banyak kiay-kiay karbitan, belum tau ayat sudah bisa naik, inilah barangkali yang perlu disertifikasi," kata Samsu, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/2).

Untuk itu, Samsu meminta, agar masyarakat mengambil sisi positif dari sertifikasi tersebut. Menurutnya, pemerintah berharap bagaimana para ulama pada saat kutbah tidak mencaci maki dan menebar kebencian.

"Jadi kita harus melihat dari perspektif positif, jangan dilihat dari kepentingan-kepentingan politik," tegasnya.

Diketahui, wacana sertifikasi bagi ulama dan mubalig terus bergulir. Gagasan standarisasi ulama itu juga tengah dibahas di Kementerian Agama. Namun wacana ini kemudian mengundang pro dan kontra di publik.

KEYWORD :

Sertifikasi Ulama Sertifikasi Kiay Samsu Niang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :