Kamis, 02/05/2024 09:27 WIB

PDIP Dukung Sertifikasi Ulama

PDIP mendukung pendataan para kiay dan para ulama dalam rangka melakukan sertifikasi. Hal itu untuk mengetahui kapabilitas dan integritas para ulama.

Politikus PDIP, Samsu Niang

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mendukung pendataan para kyai dan para ulama dalam rangka melakukan sertifikasi. Hal itu untuk mengetahui kapabilitas dan integritas para ulama.

Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PDIP Samsu Niang mengatakan, rencana pendataan khatib-khatib yang bersertifikat itu harus dilihat dalam perspektif positif.

"Saya kira dalam rangka untuk pendataan kyai untuk sertifikasi itu kan untuk ulama, saya kira memang perlu ada," kata Samsu, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/2).

Sebab, kata Samsu, ulama yang bersertifikasi itu tidak saja hanya bisa khutbah, melainkan diuji secara integritas para ulama.

"Tapi ini dalam rangka untuk mengetahui kapabilitas, integritas para ulama itu, apa bisa menjadi ulama, kyai dalam rangka untuk menyebarkan tausiah di masjid-masjid, itu aja mungkin kepentingan pemerintah," jelasnya.

Diketahui, wacana sertifikasi bagi ulama dan mubalig terus bergulir. Gagasan standarisasi ulama itu juga tengah dibahas di Kementerian Agama. Namun wacana ini kemudian mengundang pro dan kontra di publik.

KEYWORD :

Sertifikasi Ulama Sertifikasi Kiay Samsu Niang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :