Selasa, 07/05/2024 02:21 WIB

Daftar Pemain Bergaji Tinggi di Liga Inggris, Siapa Nomor 1?

Daftar Pemain Bergaji Tinggi di Liga Inggris, Siapa Nomor 1?

Ilustrasi Liga Inggris (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Liga Inggris saat ini menjadi turnamen domestik terbaik di dunia. Tak cuma menghadirkan pemain bintang dan pertandingan sarat gengsi, divisi teratas Inggris ini juga dianggap sebagai liga paling `mahal`.

Saking mahalnya, banyak pemain yang mengantongi gaji fantastis di Liga Inggris, seiring dengan maraknya sponsor yang tertarik di kompetisi yang satu ini.

Dikutip dari Mirror, berikut ini daftar pemain bergaji tinggi di Liga Inggris:

3. Mohamed Salah dan Jadon Sancho (Rp6 miliar per minggu)

Peringkat ketiga dihuni oleh duo penyerang masing-masing asal Liverpool dan Manchester United. Salah dan Sancho mendapatkan 373.750 pounds (Rp6,8 miliar) setiap pekannya.

Gaji mahal layak untuk performa keduanya. Salah telah mencetak 129 gol dalam 206 pertandingan untuk The Reds. Dia juga membantu Liverpool mengangkat gelar pada 2020 lalu, sekaligus memegang rekor gol terbanyak (32 gol) dalam 38 laga.

Sedangkan Sancho, yang dibeli saat tengah bersinar bersama Borussia Dortmund, memang baru mencetak tiga gol di Liga Inggris selama kampanye debutnya. Namun, penampilannya kian membaik seiring waktu.

2. David de Gea dan Erling Haaland (Rp7,3 miliar per minggu)

Gaji penjaga gawang nomor satu Manchester United (MU), David de Gea, tak main-main. Dia diyakini mengumpulkan 400 ribuan pounds (Rp7,3 miliar) per pekan, usai tampil di Liga Inggris selama lebih dari satu dekade.

Sedangkan Erling Haaland yang baru melakoni musim debut pasca diboyong dari Dortmund, membuktikan bahwa Manchester City tidak merugi telah mengeluarkan gaji besar untuknya.

Pemain Norwegia itu telah mencetak 28 gol hanya dari 26 pertandingan musim ini. Haaland juga terus membukukan rekor baru bersama The Citizen.

1. Kevin de Bruyne (Rp7,7 miliar)

Gelandang senior andalan Manchester City ini menjadi pemain bergaji paling mahal seantero Liga Inggris. Meski sudah berusia 31 tahun, dia masih dianggap sebagai pemain tengah dengan keahlian paling lengkap.

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi, meski pelatih Pep Guardiola beberapa kali merotasinya musim ini. Bahkan, De Bruyne mendapatkan kontrak baru hingga 2025 mendatang.

KEYWORD :

Pemain Termahal Gaji Tinggi Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :