Selasa, 30/04/2024 10:14 WIB

Nicolo Fagioli, Bintang Muda Juventus Titisan Pirlo

Nicolo Fagioli, Bintang Muda Juventus Titisan Pirlo

Gelandang Juventus, Nicolo Fagioli (Foto: Get Football Daily)

Turin, Jurnas.com - Kelihaian bintang muda Juventus, Nicolo Fagioli, di sektor lapangan tengah diakui langsung oleh legenda Juventus, Andrea Pirlo. Bahkan, Pirlo cukup yakin mengatakan bahwa Fagioli merupakan titisan dirinya.

Awalnya, Fagioli menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di Cremonese dan membantu klub tersebut mendapatkan promosi ke Serie A.

Begitu pula ketika mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Si Nyonya Tua. Dia dimainkan di saat banyak pemain reguler Juventus yang sedang dibekap cedera. Pelatih Max Allegri terkesan dengan penampilan Fagioli, dan naik kasta menjadi pemain reguler.

"Lompatan terbesar dibuat oleh Fagioli, yang melakukan debutnya bersama saya. Dia tahu bagaimana melakukan segalanya dan merupakan landasan Juve," kata Pirlo dikutip dari Get Football Italy pada Selasa (28/3).

"Dia memiliki kualitas untuk unggul dalam mengarahkan permainan. Dia bisa menjadi Pirlo baru, tapi lebih diingat sebagai Fagioli," imbuh dia.

Pelatih klub Turki, Fatih Karagumruk itu juga mengungkapkan bahwa dia tidak akan menolak kesempatan bila mendapatkan tawaran kembali ke Juventus sebagai pelatih, sebagaimana yang pernah dia lakukan sebelumnya.

"Tentu. Jika klub papan atas seperti Juve memanggil Anda," tegas dia.

Meski selama ini dikenal sebagai pelatih yang irit bicara, Pirlo dalam kesempatan itu juga menyatakan bahwa dia tidak menyesal pernah dipecat oleh Juventus sebagai manajer, karena pencapaian klub saat ini memang buruk.

KEYWORD :

Nicolo Fagioli Andrea Pirlo Juventus Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :