Senin, 29/04/2024 01:33 WIB

Jalani Operasi Usus Buntu, Foden Absen Kontra Ukraina

Jalani Operasi Usus Buntu, Foden Absen Kontra Ukraina

Penyerang timnas Inggris, Phil Foden (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang timnas Inggris, Phil Foden, dipastikan bakal absen dalam laga melawan Ukraina dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 pada Senin (27/3) dini hari, karena harus menjalani operasi usus buntu.

"Phil Foden telah dicoret dari kualifikasi Euro 2024 hari ini dengan Ukraina, karena harus menjalani operasi pengangkatan usus buntu pagi ini. Cepat sembuh, Phil," tulis akun Twitter resmi timnas Inggris yang dikutip dari Goal pada Minggu (26/3).

Sementara itu, James Maddison dikabarkan bakal turun sebagai starter untuk timnas Inggris. Adapun di lini depan, pelatih Gareth Southgate akan memasang trio Jack Grealish, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Sebelumnya, Foden merupakan pengganti dalam pertandingan kontra Italia, yang berakhir kemenangan 2-1 untuk The Three Lions. Namun, dia dikorbankan setelah Luke Shaw mendapatkan kartu merah.

Atas operasi tersebut, Foden juga bakal melewatkan sejumlah pertandingan bersama klubnya, Manchester City. Ini menjadi kerugian bagi The Citizen, mengingat Foden baru saja berhasil kembali ke performa terbaiknya, dengan mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini.

"Dia tidak akan fit untuk pertandingan Liga Premier akhir pekan ini di kandang melawan Liverpool, dan tidak jelas pada tahap ini berapa lama dia tidak akan tersedia," demikian pengumuman resmi City.

Diketahui, penyerang kelahiran Stockport ini berharap bisa fit dan cukup sehat untuk tampil dalam perebutan gelar Manchester City, meski harus absen dari pertandingan melawan Liverpool pada awal April nanti.

KEYWORD :

Phil Foden Timnas Inggris Usus Buntu Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :