Jum'at, 26/04/2024 13:57 WIB

Demokrat Sulteng Dorong AHY Jadi Cawapres Anies: Paket yang Diidamkan Rakyat

Pastinya harapan dan masukannya itu akan kita sampaikan ke DPP. Biar DPP yang melakukan kerja-kerja politik kepada partai koalisi bagaimana Anies-AHY bisa di duetkan sebagai capres dan cawapres pemilu 2024.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Gelombang dukungan terhadap duet pasangan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus digelorakan. Tidak hanya dari kader dan simpatisan, bahkan masyarakat juga meminta duet tersebut segera dideklarasikan sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid mengatakan, pihaknya juga mendapatkan aspirasi dari masyarakat setempat terkait dukungan ke Anies dan AHY. AHY dinilai sebagai tokoh muda yang cocok mendampingi Anies.

"Pastinya harapan dan masukannya itu akan kita sampaikan ke DPP. Biar DPP yang melakukan kerja-kerja politik kepada partai koalisi bagaimana Anies-AHY bisa di duetkan sebagai capres dan cawapres pemilu 2024," tegas Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini kepada wartawan, Jumat (3/3).

Mantan Bupati Morowali dua periode ini menerangkan, masyarakat Sulteng juga menilai kedua tokoh ini dinilai sebagai pemimpin muda, cerdas, dan intelektual.

"Sudah sepantasnya AHY sebagai cawapres penamping Pak Anies di pemilu 2024 mendatang. Pastinya kita mendukung penuh pasangan Anies-AHY, dan Sulteng garda terdepan memenangkan pasangan ini," ujarnya.

"Antusias begitu besar saya merasa ada energi yang positif mengekspresikan dan harapan serta keyakinan jelang Pemilu 2024. Efek domino dari itu (Demokrat dukung Anies) ada, apalagi kalau wakil presidennya AHY, udah selesai itu barang. Ini adalah paket yang diidamkan di Indonesia, khususnya Sulsel," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Anwar Hafid mengatakan bahwa dukungan Demokrat terhadap Anies dilakukan dengan perhitungan yang matang. Khusus di Sulteng, Anwar Hafid bersama seluruh anggotanya sudah mempersiapkan strategi dan taktik untuk memenangkan Anies.

"Kami tidak setengah-setengah menjagokan Anies sebagai Bacapres. Oh wajib itu, AHY sebagai ketua umum, kita harus sosialisasikan sebagai cawapres berpasangan dengan Bung Anis," lanjutnya.

Anwar berjanji akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat luas, khususnya di Sulteng soal bagaimana memenangkan Anies-AHY. Dia juga berkeyakinan partai koalisi PKS dan Nasdem pada akhirnya memutuskan untuk memilih AHY sebagai cawapres.

"PKS saya rasa sudah oke dengan AHY, terpenting penting bagi PKS Perubahan dan Perbaikan untuk bangsa harus dijalankan dengan baik. Dan Nasdem, saat Ketum Nasdem, Pak Surya Paloh silaturahmi ke Partai Demokrat sudah memberikan sinyal AHY jadi cawapres. Apalagi Pak Anies sudah merasa cocok kebersamaan mereka, jadinya saya yakin akan terwujud pasangan Anies-AHY. Hanya menunggu moment waktu yang tepat saja," tegasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Anwar Hafid Sulawesi Tengah Demokrat AHY Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :