Sabtu, 27/04/2024 01:33 WIB

Presiden Putin Beri Penghargaan Aktor Hollywood Steven Seagal

Keputusan tersebut mengatakan, bintang film laga berusia 70 tahun seperti Under Siege telah diberikan Order of Friendship Rusia. Tidak ada reaksi langsung dari Seagal.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan aktor film aksi Amerika Steven Seagal mengunjungi kompleks olahraga yang baru dibangun di Moskow pada 13 Maret 2013. (Foto: AFP/Alexei Nikolsky Sputnik)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menganugerahkan penghargaan negara tertinggi kepada aktor Hollywood, Steven Seagal atas karya kemanusiaan dan budaya internasionalnya, menurut sebuah keputusan negara yang diterbitkan pada Senin (27/2).

Keputusan tersebut mengatakan, bintang film laga berusia 70 tahun seperti Under Siege telah diberikan Order of Friendship Rusia. Tidak ada reaksi langsung dari Seagal.

Keputusan tersebut menyebutkan pekerjaan Seagal sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Rusia untuk hubungan kemanusiaan dengan Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Aktor kelahiran AS dan praktisi seni bela diri ini telah bekerja di Jepang dan telah lama mengagumi Putin, yang darinya dia menerima paspor Rusia pada tahun 2016.

Seagal, yang sering wara-wiri ke Rusia, mendukung aneksasi Moskow atas wilayah Krimea Ukraina pada 2014 sebagai sangat masuk akal.

Dia bergabung dengan partai pro-Kremlin pada 2021, dan mengunjungi bagian Ukraina timur yang dikuasai Rusia musim panas lalu, di mana dia bertemu dengan seorang pemimpin separatis yang didukung Rusia.

Ukraina pada 2017 melarang Seagal masuk selama lima tahun dengan alasan keamanan nasional.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Perang Rusia Ukraina Vladimir Putin Order of Friendship Rusia Aktor Hollywood Steven Seagal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :