Sabtu, 27/04/2024 13:27 WIB

Daur Ulang Sampah, SiCepat Ekspres Komitmen Wujudkan Green Corporate

SiCepat mengajak karyawan untuk ikut mengelola sampah selama event FunRunThon berlangsung pada pekan lalu.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai. (Foto: Jurnas.com/ist)

JAKARTA, Jurnas.com - Perusahaan logistik, SiCepat Ekspres turut pertasipasi dalam menjaga semangat untuk melestarikan lingkungan melalui pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Bekerja sama dengan Duitin Indonesia, platform digital untuk manajemen sampah, SiCepat mengajak karyawan untuk ikut mengelola sampah selama event FunRunThon berlangsung pada pekan lalu.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakanm kolaborasi dengan Duitin untuk pengelolaan sampah merupakan realisasi komitmen SiCepat untuk mewujudkan green corporate.

"SiCepat Ekspres menyambut baik kerja sama dengan Duitin untuk pengelolaan sampah selama event FunRunThon. Kolaborasi ini sejalan dengan semangat transformasi SiCepat di usianya yang ke-9 tahun dengan tema ‘Menuju Dunia Baru’ untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan," kata The Kim Hai.

The Kim Hai mengatakan, ke depannya SiCepat akan memaksimalkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung upaya perusahaan merealisasikan komitmennya terhadap lingkungan.

"SiCepat Ekspres menyambut baik kerja sama dengan Duitin untuk pengelolaan sampah selama event FunRunThon. Kolaborasi ini sejalan dengan semangat transformasi SiCepat di usianya yang ke-9 tahun dengan tema `Menuju Dunia Baru` untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan," kata The Kim Hai.

The Kim Hai juga mengungkapkan bahwa ke depannya SiCepat akan memaksimalkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung upaya perusahaan merealisasikan komitmennya terhadap lingkungan.

Sebagai informasi, melalui kolaborasi ini, sampah plastik yang dikumpulkan dapat diuangkan sebagai reward. Pengelolaan sampah yang dilakukan SiCepat bersama Duitin dimulai dengan dilakukannya pemilahan jenis sampah yang dapat didaur ulang, seperti jenis karton, kaca dan plastik.

Setelah dipilah, sampah diangkut untuk kemudian ditimbang. Hasilnya, pengumpul sampah mendapatkan reward berupa uang rupiah sesuai dengan berat sampah yang terkumpul.

KEYWORD :

SiCepat Ekspres FunRunTho Green Corporate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :