Senin, 06/05/2024 01:24 WIB

Scaloni Beri Messi Syarat Tampil di Piala Dunia Lagi

Scaloni Beri Messi Syarat Tampil di Piala Dunia Lagi

Lionel Messi (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menyebut sejumlah hal yang perlu disiapkan guna membawa Lionel Messi kembali ke Piala Dunia, yang bakal berlangsung 2026 mendatang.

Pasalnya, saat ini usia Messi tidak lagi. Dan pada 2026, bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut akan berusia 38 tahun, bukan usia produktif bagi pesepak bola profesional.

Namun, Argentina tampaknya masih membutuhkan Messi, mengingat mantan penyerang Barcelona itu berjasa membawa Albiceleste mengangkat gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Berada di Piala Dunia berikutnya akan menjadi keputusan Leo. Jika fisiknya sanggup, dia akan ada di sana," kata Scaloni dikutip dari Goal pada Selasa (21/2).

"Di balik gelar kami, ada kesamaan niat antara para penggemar, staf, dan para pemain, sesuatu yang emosional yang membuat rasa memiliki untuk kostum ini semakin kuat," sambung dia.

Sebelumnya, banyak yang berasumsi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi kiprah terakhir Messi di Piala Dunia. Tapi, pada usia 35 tahun, dia sanggup membawa Argentina untuk pertama kalinya menjuarai Piala Dunia sejak 1986.

Sementara spekulasi tentang masa depan Messi di Paris Saint-Germain terus bergemuruh, komitmennya pada timnas tampaknya tidak bisa dipatahkan. Scaloni sebelumnya menegaskan bahwa Messi akan selalu mendapatkan tempat di tim nasional.

KEYWORD :

Lionel Scaloni Messi Piala Dunia Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :