Jum'at, 03/05/2024 03:25 WIB

Tebas Desak Laporta Mundur dari Kursi Presiden Barca

Tebas Desak Laporta Mundur dari Kursi Presiden Barca

Presiden La Liga, Javier Tebas (Foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, mendesak Joan Laporta mundur dari jabatannya sebagai presiden Barcelona, jika tidak dapat menjelaskan skandal keuangan klub.

Klub Catalan dituding membayar lebih dari 1,5 juta euro kepada sebuah perusahaan yang dimiliki mantan wakil komite wasit Spanyol sepanjang periode 2016-2018.

Tebas mengecam perilaku tersebut, meski di sisi lain La Liga tidak dapat menyelidiki kasus itu karena secara hukum sudah dinyatakan kedaluwarsa.

"Jika (Laporta) tidak dapat menjelaskan soal pembayaran tersebut, saya pikir demikian (dia harus mengundurkan diri)," kata Tebas dikutip dari Goal pada Selasa (21/2).

Dalam pernyataannya, Tebas juga menduga bahwa skandal suap yang melibatkan Barcelona dan komite wasit, lebih buruk daripada masalah finansial Juventus.

"Untuk saat ini saya akan mengatakan bahwa Juventus lebih serius untuk dijatuhi hukuman, tetapi saya melihat indikasi yang lebih serius di Barca. Seorang wakil presiden Komite Teknis Wasit muncul di sini," imbuh dia.

Sebelumnya, Barca mengumumkan penyelidikan internal atas kasus penyuapan Jose María Enriquez Negreira, di tengah seruan dari tim La Liga lainnya agar klub tersebut diselidiki, termasuk Sevilla.

KEYWORD :

Joan Laporta Javier Tebas Barcelona Skandal Suap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :