Kamis, 02/05/2024 19:03 WIB

Makin Sengit, Miliarder AS Ajukan Pembelian MU

Makin Sengit, Miliarder AS Ajukan Pembelian MU

Bendera Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

London, Jurnas.com - Pembelian Manchester United (MU) dari tangan Keluarga Glazer kian sengit. Pasalnya, kini sudah ada lima nama besar yang resmi mengajukan penawaran untuk Setan Merah.

Setelah konsorsium Qatar dan konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe, kini hedge fund (Dana Investasi) asal Amerika Serikat, Elliot Investment Management, juga memiliki minat yang sama.

Dikutip dari Sports Mole pada Senin (20/2), dari lima tawaran yang telah diterima Glazer, termasuk dari pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk, juga dari Arab Saudi.

Elliot Investment Management yang dipimpin oleh miliarder AS, Paul Singer tidak bertujuan mendapatkan saham mayoritas, melainkan menyediakan pembiayaan.

Grup Singer diketahui mengelola aset senilai $56 miliar, dan sebelumnya telah berkelana ke dunia kepemilikan sepak bola, salah satunya AC Milan.

Pria 78 tahun itu menjadi pemilik raksasa Italia pada 2018 silam, setelah pemilik klub sebelumnya gagal membayar pinjaman kepada Elliott Investment Management.

Singer menghabiskan empat tahun bertugas di Milan, di mana klub tersebut memenangkan gelar Serie A pertama mereka sejaak 11 tahun terakhir, sebelum dijual ke RedBird Capital tahun lalu.

Sementara Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe telah secara terbuka menyatakan niat mereka untuk Man United jika mereka berhasil dalam penawaran mereka, rincian proposal Elliot Investment Management tidak diketahui.

Diketauhi, Keluarga Glazer menuntut pembayaran senilai £6 miliar untuk Setan Merah, meski laporan menunjukkan bahwa sejauh ini tidak ada tawaran yang memenuhi harga yang diminta.

Tawaran dari Qatar diperkirakan bernilai sekitar £4,5 miliar, sementara pendekatan Jim Ratcliffe dilaporkan bernilai sekitar £4 miliar untuk 69 persen kepemilikan klub.

KEYWORD :

Manchester United Elliot Investment Management Miliarder AS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :