Selasa, 21/05/2024 23:14 WIB

Chelsea Umumkan Penandatanganan Bek Malo Gusto

Chelsea Umumkan Penandatanganan Bek Malo Gusto

Bek Lyon, Malo Gusto (kanan) merebut bola (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Chelsea mengumumkan penandatanganan bek Lyon, Malo Gusto pada Sabtu (29/1) kemarin. Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, pembelian tersebut memakan biaya sebesar 30 juta pounds.

The Blues awalnya menginginkan bek sayap itu pindah ke Stamford Bridge pada Januari ini. Namun, negosiasi dengan Lyon menghasilkan kesepakatn final bahwa dia akan tetap bertahan di Prancis hingga akhir musim ini.

Kedatangan Gusto diharapkan bisa menyelesaikan masalah cedera di kedua sisi pertahanan Chelsea. Pasalnya, Reece James dan Ben Chilwell masih berada di meja perawatan hingga saat ini.

Sebelumnya, The Blues juga dikaitkan dengan kepindahan Denzel Dumfries dari Inter Milan, yang akan kehabisan kontraknya akhir musim ini. Juga, Josip Juranovic yang baru saja meninggalkan Celtic ke Union Berlin.

Namun, pekan lalu pilihan akhirnya jatuh kepada Gusto. Perkembangan dan performa pemain 19 tahun itu di Lyon cukup menarik perhatian.

Pemain timnas Prancis U-21 ini telah mencatatkan 15 penampilan sebagai starter di Lyon pada Eredivisie musim ini. Dia juga menyumbangkan enam assist dari total 54 kali bermain.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Malo (Gusto), harapan besar untuk Lyon, akan bertahan di sini setidaknya hingga akhir musim," kata presiden Lyon, Jean-Michel Aulas dikutip dari Sports Mole.

Tiga hari setelah pernyataan tersebut, Gusto hengkang ke Chelsea. Dia menjadi pemain terbaru yang menandatangani kontrak hingga 2030 mendatang.

KEYWORD :

Malo Gusto Chelsea Lyon Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :