Sabtu, 27/04/2024 03:55 WIB

DPR Minta Kemenkes Fokus Selesaikan Target Vaksinasi Booster Tahap I

Ayo kita kembangkan lagi yang namanya vaksin, vaksin kita belum sesuai target untuk booster apalagi booster kedua baru dibuka. Itu menjadi bahan ingatan kita semua.

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diminta untuk fokus menyelesaikan target vaksinasi Covid-19 yang belum rampung.

Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo mengatakan, hal itu penting lantaran vaskinasi untuk booster kedua mulai berlangsung.

"Ayo kita kembangkan lagi yang namanya vaksin, vaksin kita belum sesuai target untuk booster apalagi booster kedua baru dibuka. Itu menjadi bahan ingatan kita semua," kata dia dalam rapat bersama Kemenkes di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlena dengan kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali. Terpenting, tetap meningkatkan kesadaran untuk patuh pada protokol kesehatan.

"Ingat pesan dari Presiden (Joko Widodo) dan ahli-ahli kesehatan untuk meningkatkan kesadaran dengan tetap menggunakan protokol kesehatan terutama di ruang-ruang tertutup, ruang ber-AC," kata dia.

Di sisi lain, Rahmad menyambut baik keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Terlebih, secara epidemiolog kasus Covid-19 di Tanah Air di bawah standar WHO.

"Pertama saya kita kaitannya dengan reproduksi virus kita, kita berterima kasih ya secara epidemiolog kita bisa mengendalikan Covid-19 dengan di bawah 1,081 persen artinya belum tentu menularkan," tandasnya.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IX Rahmad Handoyo PDIP Kemenkes vaksinasi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :